Setelah Dua Kali Gagal, DPR RI Akan Kembali Panggil Menpora Ketigakalinya

0
210
views

Setelah Dua Kali Gagal, DPR RI Akan Kembali Panggil Menpora Ketigakalinya Terbaru dari Bola Liga Setelah Dua Kali Gagal, DPR RI Akan Kembali Panggil Menpora Ketigakalinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Setelah Dua Kali Gagal, DPR RI Akan Kembali Panggil Menpora Ketigakalinya Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Setelah Dua Kali Gagal, DPR RI Akan Kembali Panggil Menpora Ketigakalinya :

JAKARTA,Bola Liga-Setelah dua kali gagal memanggil Menpora Imam Nahrawi dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi X DPR RI, Wakil Ketua Komisi X Ridwan Hisjam  kembali menjadwalkan pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, untuk menyelesaikan kisruh sepakbola nasional. Rencananya, Komisi X akan bertemu dengan Imam pada pekan depan.

“Insya Allah minggu depan Komisi X akan mengundang kembali Menpora untuk hadir, membicarakan masalah sepakbola,” kata Ridwan ketika ditemui di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu, 6 Juni 2015.

Ridwan menuturkan hanya ada satu agenda yang akan dibahas dalam pertemuan dengan Imam. Komisi X ingin meminta penjelasan dari Imam terkait terbitnya SK Pembekuan PSSI.

Seperti diketahui, SK inilah yang menjadi penyebab dari hadirnya sanksi FIFA. Hingga 29 Mei 2015 lalu, SK ini belum juga dicabut. FIFA menilai SK Pembekuan PSSI merupakan salah satu simbol adanya intervensi pemerintah di sepakbola Indonesia. Alhasil, PSSI pun dijatuhi sanksi FIFA dan beberapa turnamen internasional tak bisa diikuti oleh timnas serta klub.

“Kami akan membicarakan masalah sepakbola. Maunya sepakbola ini dibawa pemerintah ke mana, pasca sanksi FIFA,” tutur Ridwan.

Keputusan politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut yang terlalu mudah menerbitkan SK Pembekuan serta enggan mencabutnya, meski sudah ada ancaman FIFA, juga menjadi sorotan. Ridwan menilai PSSI merupakan organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang seharusnya dilindungi oleh pemerintah.

“PSSI itu kan organisasi kemasyarakatan, padahal ormas itu dilindungi. Ada Undang-Undang Ormas. Seharusnya tidak mudah ormas itu dibubarkan atau dibekukan. Ormas yang suka ribut di Jakarta saja tidak mudah dibubarkan,” ujar Ridwan.

 

Berita Bola – m | Bola Liga Sumber: Berita Bola – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Setelah Dua Kali Gagal, DPR RI Akan Kembali Panggil Menpora Ketigakalinya semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Setelah Dua Kali Gagal, DPR RI Akan Kembali Panggil Menpora Ketigakalinya bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here