"Singo Edan Permak Joko Tingkir"

0
275
views

"Singo Edan Permak Joko Tingkir" –

Bola Liga – Arema Indonesia sukses menggunduli Persela Lamongan dengan skor telak 4-0 dalam laga 8 Besar Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (25/10) malam. Kemenangan ini membuat Singo Edan berada di puncak klasemen Grup G dengan torehan 10 angka dari 5 kali berlaga.


Tampil di depan puluhan ribu Aremania, Arema langsung unggul menit ke-2. Umpan Gustavo Lopez langsung diselesaikan Cristian Gonzales tanpa mampu dihalau kiper kedua Persela, Roni Tri Prasnanto. Gol cepat itu sempat membuat keyakinan Arema makin tinggi. Namun para pemain Persela justru terlecut untuk bisa membalas gol itu.


Mengandalkan duet penyerang Bijahil Calwa dan Addison Alves, Persela mampu menghadirkan serangan-serangan berbahaya ke jantung pertahanan Arema. Tercatat dua peluang didapat striker Addison Alves menit ke-17 dan menit ke-21. Namun sayang eksekusi Alves masih bisa dibaca kiper Arema, Kurnia Meiga.


Arema yang turun dengan tiga penyerang Cristian Gonzales, Alberto Goncalves dan Samsul Arif juga makin agresif. Serangan bertubi-tubi juga dilancarkan tim asuhan Suharno. Namun upaya dari trio Arema gagal menghasilkan gol karena gagal membongkar barisan pertahanan Laskar Joko Tingkir.


Lima menit sebelum babak pertama usai, tensi pertandingan makin tinggi. Puncaknya saat laga memasuki menit pertama injury time, sebuah pelanggaran keras Roman Golian kepada Samsul Arif harus dibayar mahal setelah wasit menunjuk titik putih.


Samsul yang menjadi algojo tendangan penalti itu tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Tendangannya meluncur keras di pojok kiri gawang Persela, tanpa mampu dibaca Roni Tri. Skor berubah 2-0 dan bertahan sampai babak pertama usai.


Di babak kedua, Arema menambah dua gol. Gol Ketiga dihasilkan dari tendangan  bebas yang berhasil dieksekusi dengan baik oleh Gustavo Lopez.


Gol penutup bagi Arema dilesakkan oleh Christian Gonzales. Gol yang berawal dari umpan lambung Benny Wahyudi salah diantisipasi oleh kiper Ronny Tri , dan akibat kesalahan itu  berhasil diselesaikan dengan baik oleh Chrisyian Gonzales menjadikan skor berubah menjadi 4-0. Skor 4-0 bertahan hingga wasit Hadiyana membunyikan peluit tanda berakhirnya pertandingan.


Usai laga pelatih Persela, Eduard Tjong mengatakan timnya memang kalah kualitas dengan Arema di semua lini. “Arema unggul di atas Persela. Kita kewalahan menjaga Gustavo Lopez, dia punya kecepatan dan kualitas untuk keluar dari cover pemain kita,”kata Edu sapaan akrapnya.


“Malam ini saya rotasi Choirul Huda karena ingin refresh pemain, meskipun kebobolan 4 gol. Roni bagus, dia banyak juga memblok tendangan pemain Arema,”jelas Edu.


Sedangkan arsitek Arema, Suharno bersyukur dengan tiga poin yang diraih timnya. “Saya ingatkan pemain agar tidak jemawa untuk menghadapi laga selanjutnya yakni partai hidup mati dengan Semen Padang,”ungkap Suharno.


Mantan pelatih PSS ini juga mengucapkan banyak terima kasih kepad Aremania yang support positif Arema tanpa flare, anarkis dan anti rasis. “Sangat apresiasi dukungan penuh Aremania, ini sangat positif untuk terus support tim Arema. Semoga kita selalu meraihhasil positif,”jelas Suharno.

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul "Singo Edan Permak Joko Tingkir" semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola "Singo Edan Permak Joko Tingkir" bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here