Skandal Korupsi Baru FIFA Terkait Piala Dunia 2006 di Jerman

0
134
views

Skandal Korupsi Baru FIFA Terkait Piala Dunia 2006 di Jerman Bolaliga.org Website Khusus Sepak bola yang mengulas Skandal Korupsi Baru FIFA Terkait Piala Dunia 2006 di Jerman serta Berita Bola Terupdate, Prediksi Skor Bola Jitu dan akurat serta jadwal bola yang akan terus diperbarui setiap harinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Skandal Korupsi Baru FIFA Terkait Piala Dunia 2006 di Jerman Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Skandal Korupsi Baru FIFA Terkait Piala Dunia 2006 di Jerman :
Bola Liga

Skandal Korupsi Baru FIFA Terkait Piala Dunia 2006 di Jerman

SUDAH terguncang oleh tuduhan korupsi terkait penyelenggaraan Piala Dunia 2018 dan 2022, FIFA terjerumus lagi ke dalam Skandal baru terkait penyelenggaraan Pila Dunia 2006. Tuduhan  korupsi itu dibeberkan surat kabar mingguan Spiegel Jumat (16/10) itu merupakan pukulan  baru bagi organisasi sepak bola dunia itu.

FIFA memang sedang diguncang skandal korupsi dan penyuapan. Otoritas Swis sedang menyelidiki kasus suap dan korupsi terkait Piala Dunia 2018 di Rusia dan 2022 di Qatar. Skandal suap juga telah menyebabkan 14 pengurus FIFA ditahan otoritas Amerika Serikat dan Swis. Kini surat kabar Spiegel mengklaim, bahwa terpilihnya Jerman jadi tuan rumah Piala Dunia 2006 karena dibeli alias suap.

Apa yang diungkapkan surat kabar Jerman itu merupakan kekacuan baru yang dihadapi FIFA, setelah Presiden FIFA Sepp Blatter diskors selama 90 hari karena dugaan melakukan pembayaran kepada mitranya Mihcel Platini dari UEFA sebesar 2 juta dolar tidak transparan.

Platini dan Sekjen FIFA Jerome Valcke juga diskors untuk periode yang sama oleh Komite Etik FIFA.

Tujuh mantan pejabat FIFA ditangkap otoritas Swis pada bulan Mei lalu sementara Amerika Serikat berusaha agar mereka diekstradisi untuk menghadapi tuntutan menerima suap.

Spiegel mengklaim Federai Sepakbola Jerman (DFB) meminjam 10,3 juta frank Swis pada tahun  2000 dari CEO raksasa produsen pakaian olahraga Jerman Adidas, Robert Louis-Dreyfus yang  kini sudah meninggal dunia, untuk membeli BolaLiga dari 4 anggota Komite Eksekutif FIFA yang  berasal dari Asia. Komite Eksekutif FIFA yang beranggotakan 24 orang, merupakan badan yang  sangat kuat menentukan keputusan FIFA.

Jerman memanangkan bid untuk jadi tuan rumah Piala Dunia 2006 mengalahkan Afrika Selatan  dengan perbandingan BolaLiga tipis: 12-11, dengan salah satu BolaLiga abstain.

Spiegel mengklaim DFB kemudian mentransfer 6,7 juta euro (setara dengan nilai tukar untuk franc Swis yang dipinjam ketika itu) kepada rekening FIFA pada tahun 2005 untuk mengganti Louis-Dreyfus.

Bagi FIFA, ini merupakan pukulan lain terhadap organisasi yang memimpin olahraga yang terpopuler di dunia ini.

Piala Dunia 2010 belum terhindar dari kecurigaan terkait pembayaran 10 juta dolar dari Afrika Selatan kepada Wakil Presiden FIFA ketika itu Jack Warner, yang kini sedang berjuang menghindari ekstradisi dari Trinidad dan Tobago ke Amerika Serikat untuk menjawab tuduhan korupsi.

FIFA dan Afrika Selatan sudah membantah melakukan tindakan yang tidak benar.

Otoritas Amerika Serikat juga sedang menyelidiki penyelenggaraan Piala Dunia sebelumnya,  setelah mantan pejabat FIFA, Chuck Blazer, yang sama seperti Warner, telah dilarang  terlibat aktivitas terkait bola seumur hidup, menjadi whistle-blowe dan mengakui  menerima suap dari Maroko dan Afrika Selatann dalam proses bidding untuk Piala Dunia 1998,  yang akhirnya dimenangkan oleh Prancis.

Skandal terus-menerus yang melandanya membuat FIFA pada bulan Juni lalu menangguhkan proses pemilihan tuan rumah Piala Dunia 2026.

Berita Bola bolaliga.org | Terbaru Hari Ini
Sumber: Berita Bola dan Suarâdotcom Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Skandal Korupsi Baru FIFA Terkait Piala Dunia 2006 di Jerman semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Skandal Korupsi Baru FIFA Terkait Piala Dunia 2006 di Jerman bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here