Skuad Persikaba Blora Belum Dibentuk

0
349
views

Skuad Persikaba Blora Belum Dibentuk Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Skuad Persikaba Blora Belum Dibentuk Sebagai tambahan hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Skuad Persikaba Blora Belum Dibentuk :

Tunggu Hasil Konggres Asprov PSSI Jateng

Skuad Persikaba Blora Belum Dibentuk
Skuad Persikaba Blora musim lalu

Persikaba Blora masih menunggu kejelasan Kompetisi Liga Nusantara musim 2015-2016. Karena itu pembentukan tim berjuluk Laskar Arya Penangsang tersebut belum akan dilakukan dalam waktu dekat ini. 

Menurut rencana, Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Te­ngah akan menggelar konggres di Bandungan, 31 Januari-1 Februari. ”Dalam konggres itulah ke­mungkinan akan dipaparkan kepada seluruh peserta konggres terkait dengan format Kompetisi Liga Nusantara 2015,” ujar Ketua Asosiasi Kabupaten (As­kab) PSSI Blora, Agung Was­kito, kemarin.

Dia yang juga anggota Exco Askab PSSI Jateng menuturkan, tahun ini Kompetisi Divisi I ditiadakan. Sebagai gantinya, tim yang tahun lalu berkompetisi di Divisi I akan bergabung ke Liga Nusantara. Selain itu juga ada tambahan peserta dari tim Kompetisi Divisi II, Divisi III dan sejumlah klub baru.

”Tahun ini kesebelasan peserta Kompetisi Liga Nusantara cukup banyak karena ada penggabungan kompetisi tahun sebelumnya, ditambah lagi adanya tim baru yang juga akan meramaikan Liga Nusantara 2015,” tandas Agung Waskito yang juga ketua Persikaba Blora.

Sistem Kompetisi

Hanya saja kemungkinan besar salah satu format Liga Nusantara 2015 tidak berbeda jauh dengan 2014. Yakni diawali dari kompetisi di tingkat provinsi dan berlanjut di tingkat nasional.

Sekadar diketahui, tahun lalu Persikaba menjadi salah satu kontestan Liga Nusantara Jawa Tengah bersama delapan kesebelasan lainnya. Pertandingan meng­gunakan sistem kompetisi penuh home and away di babak penyisihan grup.

Laskar Arya Penangsang berada di grup A ber­sama  Persibara Banjar­ne­gara,  Berlian Rajawali Kota Se­ma­rang dan Persak Ke­bumen. Adapun grup B terdiri dari  Persab Brebes,  Persikas Ka­bu­paten Semarang,  Persekap Ka­bu­paten Pekalongan,  PSD De­mak dan  PSIP Pemalang.

Persikaba meraih juara ke­dua. Di laga final yang ber­langsung di Stadion Cita­rum, Semarang, Jumat (3/10), Per­sikaba kalah tipis 0-1 lawan Persekap Peka-longan. Dengan kemenangannya itu Persekap berhak mewakili Jawa Tengah di kompetisi Liga Nusantara Nasional untuk memperebutkan tiket tampil ke Kom­petisi Divisi Utama 2015.

Hanya saja dalam perkembangan lebih lanjut, Persekap tidak lolos ke Divisi Utama setelah kalah dari lawan-lawanyan di tingkat nasional. ”Tahun ini durasi Liga Nu­santara akan semakin lama karena pesertanya banyak. Untuk lebih jelas terkait Liga Nusantara 2015, kami masih menunggu sosialisasinya dalam Konggres Asprov PSSI Jateng,” kata Agung Waskito. (Berita Suara Merdeka) Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Skuad Persikaba Blora Belum Dibentuk semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Skuad Persikaba Blora Belum Dibentuk bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here