Soal Komite Ad-Hoc, Ini Komentar PSSI

0
105
views

Soal Komite Ad-Hoc, Ini Komentar PSSI Bolaliga.org Website Khusus Sepak bola yang mengulas Soal Komite Ad-Hoc, Ini Komentar PSSI serta Berita Bola Terupdate, Prediksi Skor Bola Jitu dan akurat serta jadwal bola yang akan terus diperbarui setiap harinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Soal Komite Ad-Hoc, Ini Komentar PSSI Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Soal Komite Ad-Hoc, Ini Komentar PSSI :
Bola Liga

BolaLiga.org – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menilai komite ad-hoc yang rencananya akan dibentuk oleh Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) dapat berjalan paralel dengan tim kecil, yang merupakan rencana pemerintah untuk mereformasi sepak bola nasional.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal PSSI Azwan Karim kepada Antara di Jakarta, Kamis, ketika ditanya tanggapannya mengenai komunikasi antara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan FIFA mengenai kelanjutan proses pembentukan tim kecil.

Azwan mengatakan pihaknya tidak mempermasalahkan mengenai wacana pembentukan tim kecil tersebut asalkan fungsi dan tugas nantinya tidak bertolak belakang dengan komite ad-hoc sendiri.

“Ini sebetulnya bisa berjalan paralel antara komite ad-hoc dan tim kecil, tapi yang paling mendesak adalah segera masukkan nama wakil pemerintah ke komite ad-hoc,” ucap Azwan.

PSSI sendiri masih dalam posisi meminta pemerintah segera menyerahkan nama usulan untuk bekerja sama dengan komite ad-hoc reformasi sepak bola nasional yang sebelumnya telah ditetapkan untuk dibentuk FIFA.

Seperti penyataan delegasi bersama FIFA-AFC sebelumnya, komite ad-hoc dibentuk dengan melibatkan masing-masing elemen pemangku kepentingan, seperti PSSI, pemain, pengelola liga, wasit, media, pemerintah, dan lain-lain.

FIFA nantinya akan memilih satu orang dari nama-nama yang diusulkan untuk mewakili masing-masing elemen pemangku kepentingan tersebut.

“Tidak mungkin satu orang ini punya ide untuk keseluruhan ide untuk memperbaiki sepak bola Indonesia. Satu orang ini akan memiliki tim di belakang dia, anggap saja itu tim kecil. Jadi setiap elemen memiliki tim kecilnya sendiri-sendiri,” ucap Azwan.

Sebelumnya, pada Rabu (11/11), Menpora Imam Nahrawi mengirim surat apresiasi kepada FIFA setelah perwakilan dari federasi sepak bola dunia itu datang ke Indonesia guna melihat langsung permasalahan persepakbolaan nasional.

Kepala Komunikasi Publik Kemenpora Gatot S Dewa Broto menjelaskan dalam surat tersebut juga disebut mengenai rencana pembentukan tim kecil sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo. Hanya saja, dalam surat tersebut belum dicantumkan nama-namanya.

“Memang benar. Belum ada nama-namanya. Yang jelas tim kecil akan secepatnya dibentuk sesuai dengan arahan Presiden,” katanya menambahkan.

Tim kecil yang akan dibentuk oleh pemerintah ini berbeda dengan tim ad hoc yang diprakarsai oleh PSSI. Hanya saja, pihak pemerintah belum memutuskan hal lebih lanjut terkait tim tersebut. (Antara)

Berita Bola bolaliga.org | Terbaru Hari Ini
Sumber: Berita Bola dan Suarâdotcom Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Soal Komite Ad-Hoc, Ini Komentar PSSI semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Soal Komite Ad-Hoc, Ini Komentar PSSI bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here