Soal Penyelenggaraan Piala Sudirman, Ini Permintaan BOPI

0
210
views

Soal Penyelenggaraan Piala Sudirman, Ini Permintaan BOPI Bolaliga.org Website Khusus Sepak bola yang mengulas Soal Penyelenggaraan Piala Sudirman, Ini Permintaan BOPI serta Berita Bola Terupdate, Prediksi Skor Bola Jitu dan akurat serta jadwal bola yang akan terus diperbarui setiap harinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Soal Penyelenggaraan Piala Sudirman, Ini Permintaan BOPI Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Soal Penyelenggaraan Piala Sudirman, Ini Permintaan BOPI :
Bola Liga

BolaLiga.org – Badan Olahraga Profesional Indonesia mengingatkan penyelenggara Piala Jenderal Sudirman agar patuh pada regulasi dan meminta Mahaka Sports sebagai penyelenggara kegiatan itu berkoordinasi dengan Tim Transisi sebelum mengajukan permintaan rekomendasi dari badan ini.

“Sesuai peraturan, mereka harus berkoordinasi dengan induk cabang olahraga sebelum mendapat rekomendasi kami,” ujar Sekretaris Jenderal BOPI, Heru Nugroho melalui siaran pers di Jakarta, Selasa (27/10/2015)

Dia mengatakan hal tersebut dilakukan karena saat ini aktivitas PSSI tak diakui oleh pemerintah, maka mereka harus berkoordinasi dengan Tim Transisi.

Sebelumnya, usai menggelar Piala Presiden, Mahaka Sports akan kembali menggelar turnamen. Kali ini, bekerjasama dengan TNI, mereka bakal menghelat Piala Jenderal Sudirman. Pihak TNI dikabarkan telah berkoordinasi dengan PSSI untuk menghelat pertandingan ini.

Lebih lanjut, Heru menegaskan bahwa koordinasi dengan pihak federasi -dalam hal ini Tim Transisi sebagai acting federasi sepakbola Indonesia- merupakan amanat undang-undang.

Dalam UU SKN pasal 1 (ayat 25), pasal 51 (ayat 2) dan pasal 89 (ayat 1), seperti dikutip Heru, dijelaskan bahwa penyelenggara kejuaraan olahraga yang mendatangkan masa penonton, wajib mendapatkan rekomendasi dari induk cabang olahraga.

“Jika dilanggar, maka akan dikenakan sanksi pidana dua tahun penjara atau maksimal denda satu miliar Rupiah,” tegasnya. (Antara)

Berita Bola bolaliga.org | Terbaru Hari Ini
Sumber: Berita Bola dan Suarâdotcom Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Soal Penyelenggaraan Piala Sudirman, Ini Permintaan BOPI semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Soal Penyelenggaraan Piala Sudirman, Ini Permintaan BOPI bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here