Sok Profesional, Tim Transisi Akhirnya ‘Gubrak’

0
314
views

Sok Profesional, Tim Transisi Akhirnya ‘Gubrak’ Terbaru dari Bola Liga Sok Profesional, Tim Transisi Akhirnya ‘Gubrak’. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Sok Profesional, Tim Transisi Akhirnya ‘Gubrak’ Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Sok Profesional, Tim Transisi Akhirnya ‘Gubrak’ :

Sok Profesional, TT Akhirnya ‘Gubrak’
Catatan M.Nigara

PIALA Kemerdekaan (PK) ciptaan Tim Transisi suruhan Menpora Imam Nahrawi, telah berakhir. PSMS Medan (entah tim asli atau tim palsu, catatan dalam sejarah PSMS Medan pernah di kloning di masa Djohar Arifin menjadi ketua umum PSSI) telah pula menjadi juara.

Tapi, persoalan yang ditimbulkan dari turnamen PK itu tidak sedikit. Dari persoalan tunggakan match-fee, honor wasit, dan hadiah sampai pada persoalan keterbukaan soal dana, akan menjadi bom waktu bagi para peserta PK itu sendiri.

Bom waktu di mana kemungkinan para pembuat talangan tak akan memperoleh kembali uang yang sudah mereka belanjakan. Belum lagi jika pada akhirnya dana yang digunakan oleh TT itu ternyata bersumber dari APBN, maka dengan tidak menggunakan sistem keuangan yg benar yakni melalui jalan lelang, pasti akan menimbulkan masalah hukum nantinya. Kalau pun sumber dana dari sponsor, hal itu bisa masuk kategori gratifikasi. Jika itu terjadi, maka siapa pun yang ikut menerima dana itu akan terjerat masalah.

Kenyataan itu membuat bom waktu yang ada, akan meledak sangat dahsyat. Belum lagi secara organisasi, setiap klub anggota PSSI yang ikut PK, pasti akan terkena sanksi organisasi. Dengan begitu, maka apa yang mereka lakukan semuanya akan berdampak negatif.

Sok Profesional

Sekadar mengingatkan, menpora Imam Nahrawi saat mengumumkan akan menggelar PK, pernyataannya begitu bombastis. PK adalah event yang akan menjadi contoh betapa hebatnya mereka memperbaiki tatakelola sepak bola Indonesia.

“Ini event yg bersih, transparan dan profesional!” Katanya kala itu.

Tapi begitu bergulir, maka masalah yangg timbul datang bertubi-tubi. Bahkan wasit yang oleh PSSI telah dihukum lantaran terbukti terlibat suap, di PK justru jadi wasit andalan.

TT suruhan menpora yang awalnya tampil dengan dada membusung, akhir terkuak juga bahwa mereka tak lebih dari para pencari sensasi. Jangankan mampu memberikan contoh yang baik, sekadar memberi contoh kecil saja tak mampu mereka berikan

Berita Bola – m | Bola Liga Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Sok Profesional, Tim Transisi Akhirnya ‘Gubrak’ semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Sok Profesional, Tim Transisi Akhirnya ‘Gubrak’ bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here