Sriwijaya Mania Tolak Main di Stadion Manahan Solo

0
353
views

Sriwijaya Mania Tolak Main di Stadion Manahan Solo Terbaru dari Bola Liga Sriwijaya Mania Tolak Main di Stadion Manahan Solo. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Sriwijaya Mania Tolak Main di Stadion Manahan Solo Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Sriwijaya Mania Tolak Main di Stadion Manahan Solo :
Bola Liga

Bola Liga-Sriwijaya Mania Tolak Main di Stadion Manahan Solo. Hal ibi berdasarkan keputusan manajemen Sriwijaya FC yang  memilih Stadion Manahan, Solo, sebagai kandang alternatif untuk leg kedua semi-final Piala Presiden 2015 karena Palembang masih diselimuti kabut asap.

Ketua kelompok suporter Sriwijaya Mania (S-Man), Eddy Ismail, mengatakan Solo bukanlah tempat yang netral. Menurutnya, jarak kota Solo dan Malang tidak jauh untuk ditempuh oleh pendukung Arema.  Dengan kata lain, Arema tetap akan mendapat dukungan lebih banyak dari suporternya Aremania.

“Kami menolak mentah-mentah kalau main di Solo. Karena jarak Solo dan Malang itu hanya memakan waktu enam jam. Mereka (Aremania) dengan menggunakan motor saja sudah bisa ke Solo (Stadion (Manahan),” tegas Eddy.

Lanjut Eddy, berkaca saat semi final Inter Island Cup 2012 di Stadion Manahan Solo, yang mempertemukan Arema dan SFC, markas Persis Solo tersebut hampir dipadati oleh Aremania.

“Waktu itu, saya juga sempat dipanggil Kapolres Solo, yang menanyakan berapa jumlah masa Sriwijaya. Kami hanya kurang lebih 1000 pendukung, sedangkan Aremania 15 ribu suporter, berbeda terbalik dari kami,” urainya.

Jika memang harus dipindahkan, Eddy menyarankan kepada manajemen SFC untuk menggelar laga tersebut di tempat netral seperti Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Selain itu, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, juga dinilai bukan tempat yang netral.

“GBK bagi kami juga tidak netral, karena koalisi The Jakmania (kelompok suporter Persija Jakarta) dan Aremania, pasti mereka mendukung Arema. Kami memberikan saran ke manajemen untuk memilih Stadion di Bandung, karena atmosfer laga sama seperti di Malang. Panitia penyelenggara SFC tidak akan merugi, ini baru dikatakan netral,” jelasnya.

Hal senada juga dilontarkan kelompok suporter SFC lainnya, Singa Mania. “Format semi final ini kan kandang-tandang. Kalau misalnya bermain di Solo, tentu jadinya laga tandang-tandang. Jadi kami menolak main di sana. Kami masih berharap laga tersebut bisa dimainkan di Jakabaring,” kata Ariyadi Eko Nauri, ketua Singa Mania.

Berita Bola – m | Bola Liga
Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Sriwijaya Mania Tolak Main di Stadion Manahan Solo semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Sriwijaya Mania Tolak Main di Stadion Manahan Solo bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here