Stadion Direnovasi, Persitema Temanggung Tak Ikut Liga Nusantara 2015

0
1514
views

Stadion Direnovasi, Persitema Temanggung Tak Ikut Liga Nusantara 2015 Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Stadion Direnovasi, Persitema Temanggung Tak Ikut Liga Nusantara 2015 Sebagai tambahan hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Stadion Direnovasi, Persitema Temanggung Tak Ikut Liga Nusantara 2015 : Info Liga Nusantara blog — Kesebelasan Persitema Temanggung hampir dipastikan tidak akan mengikuti kompetisi sepak bola amatir Liga Nusantara 2015. Hal itu karena Stadion Bumi Phala Temanggung selama ini menjadi home base Persitema direncanakan direnovasi total tahun ini. 

Manajer Persitema, Yunianto juga anggota DPRD Temanggung di kantornya, kemarin mengatakan, ketiadaan stadion pengganti Stadion Bumi Phala sebagai home base Persitema, menjadikan klub kebanggaan masyarakat Temanggung itu hampir pasti tidak akan mengikuti Liga Nusantara. 

’’Secara informal sudah kita bicarakan di internal Persitema bahwa Persitema tidak akan mengikuti Liga Nusantara tahun ini karena terkendala stadion. 

Nanti hal itu akan diputuskan secara resmi dalam rapat pengurus Persitema,’’ jelasnya. Ditambahkan, Pemkab Temanggung tahun ini memang berencana merenovasi total Stadion Bumi Phala dengan anggaran dari bantuan Gubernur (Pemprov). Renovasi itu, selain lapangan rumputnya juga lintasan atletik, lintasan jogging, ruang penonton, dan pembangunan mess atlet. 

’’Kick off atau digulirkannya pertandingan Liga Nusantara dijadwalkan April mendatang, dan kemungkinan renovasi Stadion Bumi Phala juga mulai dilaksanakan tak terlalu lama setelah itu. Praktis, Persitema tidak bisa menggunakan stadion untuk pertandingan Liga Nusantara,’’ paparnya. 

Menurutnya, selain Stadion Bumi Phala, di Temanggung tidak ada lagi stadion yang bisa digunakan Persitema menggelar pertandingan Liga Nusantara. Jika menggunakan stadion di luar Temanggung, selain harus mengeluarkan biaya banyak, juga secara sosiologis kurang mendukung bagi Persitema. 

Harus Sewa 

’’Kalau memakai stadion di luar Temanggung, kita harus menyewa Rp 40 juta untuk setiap pertandingan. Kemudian, pendapatan dari tiket pertandingan juga masuk ke panitia setempat, tidak ke Persitema,’’ujarnya. 

Adapun dari sisi sosiologis, meski Persitema sebagai tuan rumah, namun karena pertandingan digelar di luar daerah, maka diperkirakan dukungan dari pendukung Laskar Bambu Runcing tidak akan sebanyak dan seoptimal jika berlaga di Stadion Bumi Phala. 

’’Kepercayaan diri pemain pun, meski berstatus sebagai tuan rumah, kalau pertandingan di luar daerah, juga tetap kurang tinggi,’’tambahnya. Yunianto mengakui, dengan tidak mengikuti Liga Nusantara pada tahun ini, Persitema akan mengalami kerugian dalam hal waktu.

Yakni, kemungkinan untuk bisa kembali lagi atau promosi ke kompetisi sepak bola profesional Divisi Utama PSSI menjadi tertunda setahun. Meski tidak ikut Liga Nusantara setelah tahun lalu terdegradasi dari Divisi Utama, namun hal itu tidak akan membuahkan sanksi dari PSSI bagi Persitema.(H24-52/Suara Merdeka) Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Stadion Direnovasi, Persitema Temanggung Tak Ikut Liga Nusantara 2015 semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Stadion Direnovasi, Persitema Temanggung Tak Ikut Liga Nusantara 2015 bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here