Start Sempurna 'Si Harimau' di Tengah Keterbatasan, Sebelum Menjamu MU

0
15
views

Start Sempurna 'Si Harimau' di Tengah Keterbatasan, Sebelum Menjamu MU Ragam Info Terbaru dari Bola Liga kali ini berjudul Start Sempurna 'Si Harimau' di Tengah Keterbatasan, Sebelum Menjamu MU. Berita Sepak Bola indonesia tersaji dalam kategori Bola Indo Menjadi tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Start Sempurna 'Si Harimau' di Tengah Keterbatasan, Sebelum Menjamu MU :

Bola Liga

berita bola terlengkap dan ter up-date setiap harinya hanya di bola Liga

Start Sempurna ‘Si Harimau’ di Tengah Keterbatasan, Sebelum Menjamu MU


Jakarta – Hull City promosi ke Premier League dengan tidak mulus-mulus amat walaupun kini langkahnya justru masih sempurna. Fakta bahwa itu dilakukan dengan keterbatasan pemain menjadikannya cukup menarik perhatian.

Di divisi Championship musim lalu Hull bukanlah tim juara, juga bukan posisi kedua untuk memastikan promosi langsung ke Premier League. The Tigers hanya finis di posisi empat sehingga harus berjibaku melewati fase play-off.

Pun begitu eksistensi Hull di Premier League musim ini, setidaknya sampai dua pekan, malah lebih baik ketimbang Burnley sang juara Championship atau Middlesbrough si runner-up divisi itu musim lalu; Hull menjadi satu dari empat tim yang meraih poin sempurna (enam poin) untuk duduk di posisi tiga, Middlesbrough di posisi enam (empat poin), sedangkan Burnley di posisi tiga (10 poin).

Ada beberapa hal menarik dari start sempurna Hull. Yang pertama tentu saja adalah keberhasilan mengalahkan juara bertahan Premier League Leicester City pada pekan pertama (2-1). Sejak 1989 silam, baru kali itu lagi ada sebuah tim juara bertahan divisi teratas Inggris yang memulai musim baru dengan kekalahan.


Aspek lain yang tak kalah menarik adalah bahwa Hull, yang saat ini tidak punya manajer dan ditangani Mike Phelan sebagai caretaker, melakukannya dengan keterbatasan mengingat cuma ada 13 pemain senior yang siap dimainkan.

Dalam catatan BBC, kendala serupa juga masih membelit ‘Si Harimau’ saat menjalani pertandingan kedua di Liberty Stadium yang jadi markas Swansea City–sehingga sama sekali tak ada perubahan dalam tim. Tapi, lagi-lagi, kemenangan berhasil dipetik. Hull menang 2-0 di markas Swansea.

“Kami masih kekurangan dalam jumlah pemain dan harus realistis. (Tapi) Para pemain tampil luar biasa dan karakter tim sudah brilian sedari hari pertama,” kata Phelan.

Kemenangan atas Swansea itu membuat BBC mencatat Hull sebagai tim promosi kedua dalam sejarah Premier League yang bisa memenangi dua laga pembukanya (setelah Bolton pada 2001-02). Juga baru kali ini Hull mampu memenangi dua pertandingan awalnya di sebuah musim Premier League–kali terakhir Hull memenangi dua laga pembuka musim adalah di divisi ketiga pada 2004-05.

Kekurangan jumlah pemain pula yang membuat Phelan harus menyiasati situasi, salah satunya dengan memasang gelandang Jake Livermore sebagai bek tengah di kedua pertandingan awal Premier League musim ini.

Livermore, yang dalam kariernya sebelum ini main untuk Tottenham Hotspur, cukup oke melakoni posisi baru itu. Dalam catatan Squawka – , dua per tiga tekelnya sukses, berhasil melakukan satu take on (upaya menggiring bola melewati lawan) dari percobaan tunggal, dan sekali memenangi duel udara pada tiga kesempatan. Ia bahkan membuat satu shot on target.


“Krisis cedera di Hull mungkin sudah membantu menemukan posisi terbaik Jake Livermore. Pemain 26 tahun itu boleh jadi berharap memulai musim di sektor tengah tapi sudah berhasil mengisi posisi Michael Dawson di jantung pertahanan,” tulis Jamie Redknapp, mantan pemain di Premier League yang kini menjadi analis dan pengamat, dalam kolomnya di Daily Mail.

“Saat Livermore masih di Spurs, Tim Sherwood bilang ia akan jadi bek tengah yang bagus. Ia punya atribut untuk sukses di posisi tersebut. Ia cepat, kuat, bisa membaca permainan dengan baik, dan bagus dengan bola. Saran saya adalah tetap di posisi itu. Bek tengah bagus sulit ditemukan dan tak ada alasan ia tidak bisa menjadi bek tengah yang sangat bagus,” sebutnya.

Selepas dua kemenangan di tengah keterbatasan itu, Hull akan mendapat ujian selanjutnya ketika menjamu sesama tim peraih enam angka sejauh ini–Manchester United, Sabtu (27/8/2016). Patut disimak bagaimana kelanjutan start oke tim promosi ini di laga itu.

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Start Sempurna 'Si Harimau' di Tengah Keterbatasan, Sebelum Menjamu MU semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update di atas bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here