Sudirman Cup Digelar di Tiga Kota

0
234
views

Sudirman Cup Digelar di Tiga Kota Bolaliga.org Website Khusus Sepak bola yang mengulas Sudirman Cup Digelar di Tiga Kota serta Berita Bola Terupdate, Prediksi Skor Bola Jitu dan akurat serta jadwal bola yang akan terus diperbarui setiap harinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Sudirman Cup Digelar di Tiga Kota Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Sudirman Cup Digelar di Tiga Kota :
Bola Liga

BolaLiga.org – Kejuaraan sepak bola “Jenderal Sudirman Cup” yang diadakan untuk merayakan HUT TNI ke 70 akan dilaksanakan di tiga kota yaitu Gianyar (Bali), Malang dan Surabaya.

“Pertandingan akan digelar 14 November 2015 di Malang, hal ini sesuai arahan Bapak Presiden Joko Widodo bahwa pertengahan November akan digelar turnamen,” kata Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat konferensi pers di Marakas Besar TNI, Jakarta, Senin.

Babak awal akan diselenggarakan di tiga kota di mana masing-masing grup akan dihuni oleh lima klub peserta denga format kompetisi.

Mahaka Sport selaku operator turnamen tersebut memilih ketiga kota tersebut, karena pencapaian mereka sebagai tuan rumah di Piala Presiden baik.

“Kalau dilihat Bali dan Malang pada saat Piala Presiden, memiliki pendukung terbaik. Sementara Surabaya dipilih karena kota tersebut merupakan Kota Pahlawan,” kata CEO Mahaka Sport Hasani Abdulgani.

Di babak selanjutnya format delapan besar tetap menggunakan format “home tournament” di dua kota tuan rumah yang akan ditentukan kemudian dengan tetap bermain dalam format setengah kompetisi.

“Pada babak semifinal digunakan format ‘home and away’ dan di babak final akan menggunakan format ‘single match’,” tutur Hasani.

Dengan demikian, juara pertama dan kedua akan ditentukan melalui prestasi, sementara juara ketiga dan keempat tidak.

Penyelenggara tetap memilih Stadion Gelora Bung Karno untuk melaksanakan final Jenderal Sudirman Cup pada 24 Januari 2016.

Pemenang juara pertama akan mendapatkan hadiah Rp2,5 miliar, juara kedua mendapatkan Rp1,5 miliar, sementara juara keempat dan kelima mendapatkan Rp500 juta.

Akan ada 14 klub yang mengikuti pertandingan tersebut ditambah satu klub PS TNI sebagai bintang tamu.

Rangkaian kegiatan turnamen Jenderal Sudirman Cup ini dimulai pada 10 November di Surabaya tepatnya di Kodam V Brawijaya.

Saat itu akan digelar pesta sepak bola yang menampilkan pertunjukan musik, hiburan rakya dan penampilan bintang sepak bola yang berpartisipasi di turnamen Jenderal Sudirman Cup. (Antara)

Berita Bola bolaliga.org | Terbaru Hari Ini
Sumber: Berita Bola dan Suarâdotcom Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Sudirman Cup Digelar di Tiga Kota semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Sudirman Cup Digelar di Tiga Kota bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here