Syarat Timnas Indonesia Raih Tiket Semifinal

0
225
views

Syarat Timnas Indonesia Raih Tiket Semifinal Berita Bola terbaru dari Bola Liga kali ini berbagi info bola terkini dengan judul Syarat Timnas Indonesia Raih Tiket Semifinal ulasan selengkapnya dapat anda simak di bawah ini –

Syarat Timnas Indonesia Raih Tiket Semifinal

Tim Garuda senior yang membawa beban target juara AFF Suzuki Cup 2014, tampaknya akan sulit merealisasikannya, usai hasil negatif yang didapat Firman Utina dan rekan-rekan di pertandingan ke-2 menghadapi Filipina Selasa (25/11) kemarin dengan kekalahan telak 4 gol tak berbalas.

Hanya dengan keajaiban Indonesia bisa lolos ke semifinal turnamen antar negara Asia Tenggara ini. Filipina, yang pernah dilibas Indonesia dengan skor 13-1 pada Piala AFF 2002 serta dikandaskan pada Piala AFF 2010, justru sudah lolos ke babak empat walau masih ada satu pertandingan tersisa. Sementara satu tiket lagi akan diperebutkan Vietnam dan Indonesia.

Jika diamati, Sergio van Dijk dan kawan-kawan yang berada di peringkat ketiga memang masih mungkin untuk lolos ke babak semifinal. Namun ada syarat-syarat yang harus mereka penuhi, salah satunya harus menang besar atas Laos di laga pamungkas, Jumat (28/11), sekaligus berharap Vietnam yang ditahan imbang Indonesia di laga pertama, kalah dari Filipina.

Inilah syarat Indonesia dan Vietnam untuk bisa lolos ke semifinal:

A. Filipina sudah pasti lolos ke semifinal setelah meraup dua kemenangan (4-1 atas Laos dan 4-0 atas Indonesia).

B. Vietnam hanya butuh hasil imbang dalam laga terakhir untuk menyusul Filipina di babak empat besar, pasalnya, sekarang mereka mengantongi empat poin sementara Indonesia hanya satu. Jika itu terjadi, Filipina menjadi juara grup dan Vietnam runner-up.

C. Indonesia lolos ke babak semifinal jika menang besar atas Laos dan Vietnam kalah telak dari Filipina, sebab kini Indonesia memiliki selisih gol minus empat (-4) dan Vietnam plus tiga (+3). Jika digambarkan, andai Indonesia menang 4-0 atas Laos, maka Filipina harus menang 3-0 atas Vietnam untuk membantu Indonesia lolos, karena meski selisih gol Indonesia dan Vietnam nol, Indonesia lebih unggul jumlah gol memasukkan.

Karena di Piala AFF ada kriteria penentuan ranking tim di tiap grup, yakni:

1. Poin tertinggi dari semua pertandingan yang dimainkan di grup.
2. Selisih gol dari semua pertandingan yang dimainkan di grup.
3. Gol terbanyak yang dihasilkan dalam seluruh pertandingan yang dimainkan di grup.

Jika ada dua atau lebih tim memiliki poin sama, termasuk ketiga kriteria di atas, maka ranking ditentukan sebagai berikut:

1. Hasil pertemuan tim-tim dengan nilai sama.
2. Diadakan adu penalti, jika hasil pertemuan tim-tim tersebut imbang.
3. Diadakan pengundian oleh Organising Committee.
Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Syarat Timnas Indonesia Raih Tiket Semifinal semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Syarat Timnas Indonesia Raih Tiket Semifinal bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here