Tahun Segera Berganti, Kapan Sepakbola Indonesia Hidup Lagi?

0
125
views

Tahun Segera Berganti, Kapan Sepakbola Indonesia Hidup Lagi? Terbaru dari Bola Liga Tahun Segera Berganti, Kapan Sepakbola Indonesia Hidup Lagi?. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Tahun Segera Berganti, Kapan Sepakbola Indonesia Hidup Lagi? Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Tahun Segera Berganti, Kapan Sepakbola Indonesia Hidup Lagi? :
Bola Liga

Bola Liga – Jakarta – Di penghujung tahun 2015 belum ada tanda-tanda kondisi sepakbola Indonesia kembali berjalan normal. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi belum tahu kapan pembekuan PSSI akan dicabut.

Kemenpora resmi membekukan PSSI pada April silam. Sejak saat itu kegiatan sepakbola vakum baik di level lokal maupun internasional. Kompetisi ISL juga praktis berhenti di tengah jalan. Kondisi tersebut diperparah dengan adanya sanksi yang diberikan oleh FIFA.

Alhasil, sepakbola Indonesia cuma diramaikan oleh sejumlah turnamen-turnamen sebagai hiburan sementara. Salah satunya adalah Piala Presiden yang bisa disebut-sebut berjalan sukses dan saat ini Piala Jenderal Sudirman yang masih berlangsung.

Ketika ditanya kapan konflik sepakbola Indonesia akan berakhir? Imam menyebut kemungkinan besar akan sulit apabila masih ada pihak-pihak yang terkait tidak berpikir dewasa.

“Semua berharap (masalah) sepakbola selesai. Tapi sulit ngajak semua pihak berpikir dewasa. Mereka pihak mempertahankan diri, saya tahu betul siapa yang main. Ada ladang yang diambil alih, karena itu pihak ini bertahankan habis-habisan,” ujar Imam kepada wartawan di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (28/12).

Soal sanksi FIFA, itu sejatinya bisa dicabut asalkan pemerintah mengaktifkan kembali PSSI. Tapi Menpora mengatakan kalau pemerintah sudah dibuat kecewa lantaran sikap federasi sepakbola dunia itu yang tidak konsisten terkait pembentukan tim kecil.

“Cepat ditarik atau tidak (sanksi), tergantung FIFA. Pemerintah menagih FIFA saat kesepakatan di depan presiden. Jelas sekali itu kesepakatan tim kecil. Tapi berubah, kami seperti tambal sulam saja di tim adhoc.

Oleh karena itu, Imam mengimbau FIFA untuk datang kembali ke tanah air membicarakan jalan keluar ‎terkait penyelesaian masalah sepakbola Indonesia.

“FIFA masih ada kesempatan kembali ke Indonesia. Ayo diskusi kembali,” kata Imam.
(dtc/ads) Sumber: detiksport

Berita Bola – | Bola Liga
Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Tahun Segera Berganti, Kapan Sepakbola Indonesia Hidup Lagi? semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Tahun Segera Berganti, Kapan Sepakbola Indonesia Hidup Lagi? bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here