Tak Ada Striker Lokal Di 10 Besar Top Skor TSC

0
20
views

Tak Ada Striker Lokal Di 10 Besar Top Skor TSC Ragam Info Terbaru dari Bola Liga kali ini berjudul Tak Ada Striker Lokal Di 10 Besar Top Skor TSC. Berita Sepak Bola indonesia dengan judul Tak Ada Striker Lokal Di 10 Besar Top Skor TSC Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Tak Ada Striker Lokal Di 10 Besar Top Skor TSC :

Bola Liga

Turnamen jangka panjang bertajuk Indonesia Soccer Championship (ISC) A telah berlangsung selama sembilan pekan. Total, ada 194 gol yang tercipta dari 81 pertandingan yang telah tersaji.

Mirisnya, dari daftar pencetak gol yang ada, tak ada penggawa lokal yang mampu menembus sepuluh besar top skor ISC A hingga pekan kesembilan.

Menyusul, daftar sepuluh besar top skor masih dikuasai para pemain asing. Dari daftar itu, kebanyakan striker berasal dari Brasil.

Penyerang Barito Putera Luis Carlos Junior sementara ini masih menjadi yang terdepan dalam urusan membobol gawang lawan. Tercatat, dia telah mencetak sepuluh gol. Hebatnya, dia saat ini menjadi pemain pertama yang mampu mencetak dua kali hat-trick di ajang ISC A.

Kemudian ada nama penyerang Madura United asal Spanyol Pablo Rodrigues Aracil yang sudah mengemas enam gol. Diikuti penggawa asing Persiba Balikpapan Shohei Matsunaga. Pemain asal Jepang itu sudah mengemas lima gol.

Hingga saat ini, striker lokal tertajam masih disandang kapten tim Persipura Jayapura Boaz Solossa, dan penyerang Bhayangkara Surabaya United Rudi Widodo. Sisanya, pemain lokal yang cukup subur justru yang berposisi sebagai gelandang dan bek.

Sebut saja Rizky Rizaldi Pora (Barito Putera), Hamka Hamzah (Arema Cronus), Jefri Kurniawan (Pusamania Borneo FC), dan Vendry Ronaldo Mofu (Semen Padang). Mereka masing-masing juga telah melesakkan tiga gol.

Cukup beralasan jika tim pelatih tim nasional Indonesia kesulitan untuk mencari striker murni lokal yang berkualitas di ISC A. Mengingat, mayoritas klub mempercayakan posisi itu kepada striker asing.

Hal itu yang juga membuat para penyerang lokal sulit berkembang. Seperti diketahui, timnas Indonesia bakal mempersiapkan diri untuk mengikuti Piala AFF 2016. Pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl beserta asistennya Wolfgang Pikal, saat ini memang sedang memantau siapa saja pemain yang layak untuk dipanggil ke skuat Garuda.

Semoga saja, di sisa ajang ini para penyerang lokal semakin mendapatkan kepercayaan dari klub masing-masing, dan semakin menunjukkan ketajaman mereka. Imbasnya, bisa memperbanyak pilihan untuk timnas Indonesia di Piala AFF nanti.

Top Skor Sementara ISC A

  • Luis Carlos Junior – Barito Putera 10
  • Pablo Rodriguez Aracil – Madura United 6 
  • Shohei Matsunaga – Persiba Balikpapan 5
  • Marcel Silva – Semen Padang 4
  • Pedro Javier – Pusamania Borneo FC 4
  • Marlon Da Silva – Mitra Kukar 4
  • Herman Dzumafo – Persela Lamongan 4
  • Patrick Da Silva – Gresik United 4
  • Alan Leandro – Mitra Kukar 4
  • Hilton Moreira – Sriwijaya FC 4

Berita Bola – | Bola Liga

Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Tak Ada Striker Lokal Di 10 Besar Top Skor TSC semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Tak Ada Striker Lokal Di 10 Besar Top Skor TSC bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here