Tak Rendah Diri, Chelsea Justru Manfaatkan Status Bukan Favorit Juara

0
98
views

Tak Rendah Diri, Chelsea Justru Manfaatkan Status Bukan Favorit Juara Bolaliga.org Website Khusus Sepak bola yang mengulas Tak Rendah Diri, Chelsea Justru Manfaatkan Status Bukan Favorit Juara serta Berita Bola Terupdate, Prediksi Skor Bola Jitu dan akurat serta jadwal bola yang akan terus diperbarui setiap harinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Tak Rendah Diri, Chelsea Justru Manfaatkan Status Bukan Favorit Juara Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Tak Rendah Diri, Chelsea Justru Manfaatkan Status Bukan Favorit Juara :
Bola Liga

Tak Rendah Diri, Chelsea Justru Manfaatkan Status Bukan Favorit Juara

Kendati tengah dalam laju buruk di Premier League, Jose Mourinho optimistis menatap Liga Champions. Manajer The Blues itu berkaca saat menangani Porto dan Inter Milan serta hasil yang dibukukan Chelsea di tahun 2012.

Mourinho mencuri perhatian dunia di tahun 2004. Kala itu, dia sukses membuat Porto yang sama sekali tak dijagokan menjadi juara Liga Champions. Tim Portugal itu menjadi juara dengan mengalahkan AS Monaco di babak final yang dihelat di Gelsenkirchen, Jerman.

Mou kembali menunjukkan tangan dinginnya di Liga Champions pada musim 2009/2010. Adalah Inter Milan yang dibawanya meraih trofi si kuping besar. Ketika itu, Inter juga bukan favoritnya. Nerazzurri mengalahkan Bayern Munich dalam final yang digeber di Santiago Bernabeu, Madrid.

Satu hal lagi yang menambah keyakinan Mourinho kali ini. Yakni, sukses Chelsea menjadi juara Liga Champions di musim 2012.

Padahal, internal The Blues di musim itu jauh dari stabil. Manajemen membuat kebijakan memecat manajer, Andre Viullas Boaz, yang baru sembilan bulan menangani tim. Chelsea kemudian ditangani caretaker, Roberto di Matteo. Laju Chelsea di Premier League yang inkonsisten menjadi penyebabnya.

Tapi, Chelsea justru moncer di Liga Champions. Chelsea lolos ke babak knockout sebagai juara Grup E. Chelsea makin dekat ke final setelah mengalahkan Naoli dan Benfica di babak 16 besar dan delapan besar. Chelsea melaju ke partai puncak dengan menumbangkan tim favorit juara, Barcelona. Trofi diraih Chelsea dengan mengalahkan Bayern Munich lewat adu penalti.

“Kita tahu siapa tim favoritnya. Tapi kadang kala Anda memenangkan kompetisi ketika Anda bukanlah yang jadi favorit,” kata Mourinho seperti dikutip Daily Star.

“Saya membuat Porto dan Inter menjadi juara ketika kami jauh sebagai tim favorit. Begitu pula ketika Chelsea menjadi juara di tahun 2012. Kala itu, Chelsea tengah menjalani musim yang buruk. Liga Champions sangatlah tak bisa diprediksi,” ujar dia.

Ujian terdekat akan dilakoni Chelsea dengan bertandang ke Maccabi Tel Aviv, Rabu (25/11/2015) dinihari WIB. Jika sukses meraih kemenangan, langkah Chelsea untuk lolos babak knockout terbuka lebar.

Saat ini ‘Si Biru’ berada di posisi kedua papan klasemen Grup G dengan nilai tujuh dari empat laga, tertinggal tiga poin dari Porto. Dinamo Kiev di posisi tiga menjadi ancaman terbesar Eden Hazard dkk. dengan koleksi lima poin. Sementara Maccabi sendiri belum mendapatkan angka satupun.

Berita Bola bolaliga.org | Terbaru Hari Ini
Sumber: Berita Bola dan Suarâdotcom Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Tak Rendah Diri, Chelsea Justru Manfaatkan Status Bukan Favorit Juara semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Tak Rendah Diri, Chelsea Justru Manfaatkan Status Bukan Favorit Juara bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here