Taklukkan Norwegia 2-1, Italia Juara Grup

0
120
views

Taklukkan Norwegia 2-1, Italia Juara Grup Bolaliga.org Website Khusus Sepak bola yang mengulas Taklukkan Norwegia 2-1, Italia Juara Grup serta Berita Bola Terupdate, Prediksi Skor Bola Jitu dan akurat serta jadwal bola yang akan terus diperbarui setiap harinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Taklukkan Norwegia 2-1, Italia Juara Grup Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Taklukkan Norwegia 2-1, Italia Juara Grup :
Bola Liga

BolaLiga.org – Norwegia melakoni laga hidup mati melawan Italia di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (14/10/2015). Italia tercatat tak pernah kalah dalam 39 pertandingan  di kandang. Terakhir, Gianluigi Buffon dan kawan-kawan dipermalukan Denmark di Piala Eropa 2000 pada September 1999. Kendati demikian, Italia yang sudah dipastikan melaju ke putaran final Piala Eropa 2016 di Prancis tentunya mengincar 3 poin agar bisa keluar sebagai juara grup H.

Bermain di publik sendiri, Italia langsung menggebrak. Di menit ke-2, Pelle nyaris membukukan gol setelah memanfaatkan umpan silang De Sciglio. Namun, tandukannya masih menyamping di sisi kiri gawang Nyland. Peluang kembali terjadi di menit ke-4, namun Pelle terperangkap offside.

Menit ke-9 nyaris terjadi gol setelah terjadi kemelut di depan gawang Norwegia. Eder lalu melayangkan tendangan voli namun mengenai dada Forren. Buah dari sepak pojok, tandukan Eder masih melebar.

Keasyikan menyerang, gawang Italia justru jebol di menit ke-23. Berawal dari Berger yang dilanggar dan menghasilkan tendangan bebas. Alexander Tettey berhasil merobek jala Buffon lewat tendangan voli. 1-0 untuk keunggulan sementara Norwegia.

Unggul, Norwegia berbalik bertahan. Sementara Italia terus menggedor untuk menyamakan kedudukan. Di menit ke-35, Pelle nyaris menggandakan keunggulan setelah menerima umpan dari Montolivo. Sayang, sepakkannya masih tak mengena sasaran.

Meski menguasai permainan, Italia sulit menembus jantung pertahanan Norwegia. Satu-satunya peluang di ujung babak yakni aksi solo Florenzi yang merangsek masuk ke kotak penalti Norwegia, namun dijatuhkan Berget. Skor 1-0 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Italia terus menekan di babak kedua dan menguasai permainan. Beberapa kali serangan mereka kandas di kaki pemain belakang Norwegia. Italia baru bisa menyamakan kedudukan lewat gol Alessandro Florenzi di menit ke-73. Gol tercipta akibat blunder bek Aleesami yang memberikan operan ke kiper Nyland.

Menit ke-82, Italia berbalik unggul 2-1 lewat gol Graziano Pelle berkat assist Florenzi. Hingga peluit babak kedua dibunyikan, kedudukan tak berubah.

Dengan kemenangan ini, Italia kokoh merajai grup H. Sementara Norwegia berjuang di babak play off agar bisa melaju ke putaran final Piala Eropa 2016 di Prancis. Pasalnya, secara bersamaan Kroasia memastikan berada di posisi kedua klasemen akhir Grup H setelah menang 1-0 dari Malta.

Berita Bola bolaliga.org | Terbaru Hari Ini
Sumber: Berita Bola dan Suarâdotcom Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Taklukkan Norwegia 2-1, Italia Juara Grup semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Taklukkan Norwegia 2-1, Italia Juara Grup bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here