Tekuk Persebaru, Peseban Banjarmasin Belum Terkalahkan

0
18
views

Tekuk Persebaru, Peseban Banjarmasin Belum Terkalahkan Ragam Info Terbaru dari Bola Liga kali ini berjudul Tekuk Persebaru, Peseban Banjarmasin Belum Terkalahkan. Berita Sepak Bola indonesia tersaji dalam kategori Bola Indo Menjadi tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Tekuk Persebaru, Peseban Banjarmasin Belum Terkalahkan :

Bola Liga

Tekuk Persebaru, Peseban Banjarmasin Belum Terkalahkan

Info Bola — Peseban Banjarmasin melanjutkan tren positif pada lanjutan penyisihan Grup II Bola (Linus) 2016, kemarin (2/8). Setelah sepekan sebelumnya menghajar PS Tanbu Putra, kini giliran Persebaru Banjarbaru yang menjadi korban ketangguhan Peseban. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Peseban menang tipis 2-1.

Tambahan tiga poin menempatkan Peseban bertengger di puncak klasemen sementara Grup II dengan torehan 6 poin. Sedangkan Persebaru di peringkat ketiga dengan koleksi 3 poin hasil satu kemenangan dan satu kekalahan. 

Peseban yang disaksikan kehadiran Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah di tepi lapangan berusaha tampil semaksimal mungkin. Serangan demi serangan dilancarkan dari sayap maupun menusuk di lini tengah. Upaya Peseban membuahkan hasil ketika laga baru berjalan 16 menit. Denny Indra Putra mencetak gol pembuka. 

Unggul 1-0 atas Persebaru membuat Peseban mendapat perlawanan lebih berat. Pertandingan pun semakin seru dan sengit. Tensi tinggi di lapangan tak terhindarkan. Peseban yang sempat terpancing harus kehilangan Samsul setelah menerima dua kartu kuning. Bermain dengan 10 orang ternyata tak mengurangi kekuatan Peseban. Faktanya, Denny kembali menambah pundi-pundi gol di penghujung babak pertama.

Menjalani interval 45 menit kedua, Persebaru yang tak ingin pulang dengan mengecewakan berusaha bangkit. Rotasi pemain dilakukan untuk menambah daya gedor. Perubahan pola permainan juga dilakukan. Alih-alih memperkecil ketertinggalan. Kekuatan Persebaru justru berkurang. Kapten Persebaru, Sahdianoor diusir wasit lantaran melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Peseban.

Sama-sama kehilangan satu pemain membuat laga bertambah menarik. Peseban yang menjaga konsistensi permainan tak bisa menambah gol. Sedangkan Persebaru mampu mempertipis kekalahan melalui Yudi menit 78 setelah memaksimalkan kemelut di depan gawang Peseban. Hingga peluit panjang tanda berakhirnya laga ditiup wasit, Peseban unggul 2-1.

Pelatih Peseban, Priyo Hariadi menilai pertandingan kontra Persebaru cukup berat. Apalagi, dengan kondisi beberapa pemainnya yang mengalami cedera sedikit merubah komposisi pemain dalam tim. ”Yang pasti, saya tetap bersyukur. Apalagi dengan kedatangan Pak Hermansyah sangat memompa semangat pemain di lapangan,” ucapnya.

Pemain Peseban, Eko Prasetyo juga merasakan hal serupa. Dia puas dengan kemenangan yang diraih. “Beruntung kami mencetak gol lebih dulu. Sehingga musuh cukup kesulitan. Apalagi setelah mereka juga bermain dengan 10 orang,” ujarnya.

Pelatih kepala Persebaru Banjarbaru Sugianto, menerima pil pahit yang ditelan. Dia mengakui ketangguhan lawan dan akan terus meperbaiki performa anak-anak asuhnya. Masalah cedera pemain juga menjadi problem yang dihadapinya. “Meski demikian, kami tetap yakin mampu menembus 4 besar,” tegasnya.

Di sisi lain, Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah mengatakan kemenangan kontra PS Tanah Bumbu di laga perdana sepekan lalu tidak bisa menjadi tolak ukur meraih hasil serupa pada laga selanjutnya. Karena itu, Dia bersyukur Peseban mampu kembali memetik poin penuh saat menghadapi Persebaru. 

“Saya harap dua kemenangan yang telah diraih tak membuat para pemain terlena. Namun, harus lebih bersemangat lagi. Walaupun saya menyayangkan ada beberapa pemain pilar bakal absen di laga selanjutnya karena sanksi kartu merah dan cedera,” ungkapnya ketika ditemuI Radar Banjarmasin usai pertandingan, kemarin.

Hermansyah mengimbau seluruh warga Banjarmasin untuk mendukung penuh Peseban. Terutama saat laga tandang ke Martapura akhir pekan ini. Tak lupa, Hermansyah memberikan apresiasi kepada seluruh pemain dan official Peseban yang berjuang mengharumkan nama daerah. “Saya harap motivasi dan semangat tim ini terus terjaga dengan baik. Semoga selalu bisa memberikan kemenangan di setiap laganya,”harap Hermansyah. (mr-146/az/arh)

Pro Kalsel
ILN

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Tekuk Persebaru, Peseban Banjarmasin Belum Terkalahkan semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update di atas bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here