Tendang Pemain West Ham, Rooney Minta Maaf

0
201
views

Bola Liga – Striker Manchester United, Wayne Rooney meminta maaf atas pelanggaran yang dilakukannya terhadap pemain West Ham United, Stewart Downing, akhir pekan lalu. Dia menerima hukuman yang diberikan wasit.

Rooney sebenarnya tampil gemilang saat Manchester United mengalahkan West Ham 2-1 di Old Trafford, Sabtu kemarin. Pemain yang akrab disapa Wazza itu mencetak gol pertama bagi Setan Merah.

Namun di babak kedua, nama baik Rooney tercoreng. Dia melakukan tekel keras terhadap Downing sehingga diusir wasit dari lapangan. Beruntung, dengan 10 pemain, MU mampu mempertahankan keunggulannya.

Dilansir Dailymail.co.uk, Rooney, meminta maaf atas kejadian itu. Menurutnya, dia memang layak menerima kartu merah dari wasit. “Itu mungkin keputusan yang tepat untuk mengeluarkan saya,” katanya.

Rooney menjelaskan, bahwa awalnya dia sebenarnya hanya berusaha mematahkan serangan balik yang dilakukan West Ham. Namun dia salah memperhitungkan langkahnya. Akibatnya, tackling yang berusaha dilakukannya terhadap Downing justru berubah menjadi sebuah tendangan ke bagian kaki.

“Saya sedih karena saya harus absen di tiga pertandingan berikutnya,” ujar mantan pemain Everton itu.

“Orang-orang pasti akan mengatakan itu masalah emosional saya lagi namun saya hanya berusaha mematahkan serangan lawan. Situasinya berbahaya dan saya salah memperkirakannya,” sambung Rooney.

Usai pertandingan, Roonye, juga meminta maaf kepada teman-temannya. Namun dia lega, karena MU tetap keluar sebagai pemenang.

“Semua orang tahu kalau saya salah. Saya meminta maaf kepada para pemain. Namun saya bersyukur mereka bisa mempertahankannya.”

Usai pertandingan, banyak yang mengecam pelanggaran Rooney. Tak hanya pendukung The Hammers, fans MU juga kecewa melihat aksi itu. Sebagian bahkan meminta agar ban kapten Rooney segera dicabut. Rooney sendiri tidak akan mengajukan banding atas hukumannya.

Bola Liga Berita bola berjudul Tendang Pemain West Ham, Rooney Minta Maaf semoga bisa menambah update bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Berita Tendang Pemain West Ham, Rooney Minta Maaf bisa lebih bermanfaat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here