Terancam Tak Bisa Main di AFC, OPM Ajak Persipura ‘Hijrah’

0
184
views

Terancam Tak Bisa Main di AFC, OPM Ajak Persipura ‘Hijrah’ Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Terancam Tak Bisa Main di AFC, OPM Ajak Persipura ‘Hijrah’ Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Terancam Tak Bisa Main di AFC, OPM Ajak Persipura ‘Hijrah’ :

persipura-jayapura-2015
Kisruh antara PSSI dengen Kemenpora kian berbuntut panjang. Anggota Exco PSSI, La Siya, mengaku mendapat sebuah pesan singkat dari salah satu petinggi militer Organisai Papua Merdeka (OPM) terkait ancaman Persipura tidak bisa berlaga di Piala AFC.

OPM mengajak tim Mutiara Hitam untuk “hijrah” ke negara kepulauan di Samudra Pasifik bagian selatan, yaitu Republik Vanuatu. Menurut La Siya, setiap isu yang merugikan masyarakat Papua, sudah pasti akan menjadi makanan empuk bagi OPM untuk memunculkan wacana kemerdekaan.

“Kakak Tuan yang terhormat, kalau Persipura tidak bisa main di tingkat internasional, melalui PSSI/Indonesia karena dibekukan Menpora, Kakak tidak usah pusing-pusing, Persipura bisa ikut kompetisi di Vanuatu, Pasifik Selatan melalui jasa baik tuan-tuan seperjuangan di Vanuatu. Salam perjuangan Kolonel DPM OPM LA,” ujar La Siya saat membacakan sms yang didapatnya di depan wartawan di kantor PSSI, Rabu 22 April 2015.

“Jadi, efek yaitu kalau sampe ban FIFA turun, otomatis Persipura tidak ikut pertandingan AFC. Karena sepakbola itu harkat dan martabat orang Papua, inilah yang akan terjadi. Sebab setiap isu yang merugikan Republik ini, yang menyangkut Papua itu cepat diambil,” tambahnya.

Dia pun meminta kepada Menpora Imam Nahrawi untuk kembali berpikir secara jernih terkait surat pencabutan izin organisasi PSSI pimpinan La Nyalla Mataliti. Karena menurutnya, sepakbola ini merupakan alat pemersatu bangsa yang wajib dilindungi dari segala sesuatu yang sifatnya destruktif.

Lebih jauh, La Siya mempertanyakan apakah Menpora berani bertanggung jawab, jika kelak masyarakat Papua marah karena merasa klub kebanggaan mereka terhambat untuk tampil di kompetisi level internasional.

“Jika Menpora mengatakan pembekuan ini karena masyarakat yang meminta, apakah Menpora mau bertanggung jawab kalau ada masyarakat Papua yang minta supaya Papua merdeka karena pembekuan ini?” pungkasnya.

Sumber: Kabarbola – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Terancam Tak Bisa Main di AFC, OPM Ajak Persipura ‘Hijrah’ semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Terancam Tak Bisa Main di AFC, OPM Ajak Persipura ‘Hijrah’ bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here