Thailand Percaya Diri Hadapi Korsel di Semifinal Asian Games 2014

0
188
views

Bola Liga – Thailand akan berhadapan dengan tuan rumah pada babak semifinal Asian Games XVII, 2014, Incheon, Korea Selatan. Kedua tim akan bertemu di Incheon Munhak, Selasa, 30 September 2014 pukul 20.00 waktu setempat.

Thailand merupakan satu-satunya wakil Asia Tenggara yang tersisa. Gajah Putih Muda melaju mulus ke babak ini tanpa pernah tersentuh kekalahan.

Di babak penyisihan Grup E, Thailand sukses menyapu bersih seluruh laga. Langkah Thailand juga tak terbendung pada fase knock out. Di babak 16 besar, pasukan Kiatisuk Senamuang mengalahkan China dua gol tanpa balas. Sedangkan di babak 8 besar, Thailand juga sukses mengalahkan Yordania 2-0.

Pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang, tampak percaya diri menyambut laga ini. Dia yakin, pasukannya mampu mengalahkan tuan rumah, Taeguk Warriors. Apalagi Kaitusuk punya momen tak terlupakan saat bertemu Korea Selatan pada Asian Games Bangkok 1998 lalu. Saat itu, Thailand yang kehilangan dua pemainnya berhasil mengalahkan Korea Selatan dengan skor tipis 2-1.

Sebelumnya Thailand juga mengejutkan saat mengalahkan tuan rumah Asian Games 1990, Tiongkok. Di babak perempat final, Thailand menang 1-0.

“Saat masih jadi pemain, Thailand mengalahkan Korsel 2-1 pada Asian Games 1998 di Bangkok. Saya masih ingat laga itu dan sudah saya ceritakan kepada pemain,” kata Kiatisuk dilansir Bangkokpost.

“Kami pernah mengalahkan tuan rumah Asian Games sebelumnya dan saya katakan kepada pemain bahwa kami bisa melakukannya lagi,” beber Kiatisuk.

Meski sudah empat kali lolos hingga ke babak semifinal, Thailand sebenarnya sama sekali belum pernah merebut medali Asian Games. Gajah Putih juga selalu kalah dalam perebutan medali perunggu.

“Banyak orang dan media yang menganggap peluang kami kecil untuk mengalahkan tuan rumah. Namun apapun bisa terjadi dalam sepakbola. Berstatus sebagai underdog juga bagus bagi kami,” beber Kaitisuk.

Sementara itu, Pelatih Korea Selatan, Lee Kwanjong, tidak ingin memandang sebelah mata kekuatan Thailand. Sebaliknya, dia tetap menganggap tim Asia Tenggara itu punya teknik dan skill bagus.

“Saya telah mengatakan kepada pemain kami agar menikmati pertandingan. Namun kami adalah tuan rumah dan sudah lama tidak merebut emas, jadi kami akan berusaha mati-matian untuk bisa lolos dari semifinal dan merebut emas pada Asian Games tahun ini,” kata Kwanjong.

Bola Liga Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Thailand Percaya Diri Hadapi Korsel di Semifinal Asian Games 2014 semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Terkini Thailand Percaya Diri Hadapi Korsel di Semifinal Asian Games 2014 bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola Terbaru setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here