"The Boys Are Back Hambat Bajul Ijo"

0
177
views

"The Boys Are Back Hambat Bajul Ijo" –

Bola Liga – Persebaya Surabaya hanya bermain imbang 1-1 dengan Pelita Bandung Raya (PBR) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (26/10) malam. Gol Bajul Ijo dicetak oleh Emmanuel Kenmogne di menit 26, sedangkan gol balasan Boys Are Back dilesakkan Agus Indra di menit 57.


Di awal laga kedua tim mengawali permainan dengan tempo lambat. Namun PBR lebih dulu mendapatkan peluang di menit ke-12, ketika tendangan Bambang Pamungkas ditepis kiper Jendri Pitoy. Selepas itu, irama permainan mulai meningkat.


Di menit ke-19, Persebaya hampir membuka keunggulan. M Ilham yang menusuk dari sektor kiri pertahanan PBR melepaskan umpan ke depan kotak penalti. Greg Nwokolo menyambutnya dengan sundulan. Denis Romanovs terbang untuk menepis bola, sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.


Upaya Persebaya membuka keunggulan terwujud di menit ke-27. Berawal dari penetrasi Vava Mario Yagalo di sektor kiri pertahanan PBR, pemain muda ini melepaskan umpan ke kotak penalti PBR, dan Emmanuel ‘Pacho’ Kenmogne menanduk bola ke dalam gawang Denis.


PBR meningkatkan intensitas serangan untuk menyamakan kedudukan. Peluang diperoleh Agus Indra, tapi bola masih melambung di atas mistar. Menjelang paruh pertama berakhir, Persebaya hampir menggandakan keunggulan, tapi sontekan Greg menyamping di sisi kiri gawang Jendri. Skor 1-0 menutup laga babak pertama.


Jalannya babak kedua tak banyak berubah. PBR sangat garang menyerang Persebaya. David Laly melepaskan tendangan dari dalam kotak di menit ke-48. Tapi bola dapat ditepis Jandri. Satu menit setelahnya giliran Fandi Eko Utomo yang mengancam gawang PBR. Meneruskan thru pass Greg, Fandi menyudahinya dengan tembakan tak terlalu keras. Tapi bola masih bisa ditepis kiper Romanovs.


PBR kembali membuat ancaman. Kali ini lewat Agus Indra menit ke-53. Namun bola menyamping di kiri gawang. Pemain asal Gresik ini kembali mengancam pertahanan Persebaya di menit ke-54. Kali ini tandukannya bisa ditepis Jandri Pitoy. Persebaya membalas semenit setelahnya melalui tembakan Pacho Kenmogne. Sayang bola melebar di kiri gawang.


PBR akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-57 melalui Agus Indra. Berawal dari kesalahan Hasim Kipuw dalam mengawal Wawan Febrianto, Wawan dengan leluasa mengirim umpan ke arah Agus. Heading pemain asal Gresik ini pun mampu mengoyak jala Jandri Pitoy. Isaac Pupo berkesempatan untuk mencetak angka di menit ke-64.


Persebaya mengurung PBR pada lima menit terakhir. Tapi mereka masih belum mampu mencetak gol. Skor 1-1 menutup laga ini. Hasil imbang membuat nasib Persebaya harus ditentukan pada laga terakhir melawan Mitra Kukar, Kamis (30/10) mendatang. Sedangkan PBR akan menjamu Persib di Stadion Jalak Harupat, Bandung di tanggal yang sama.


Usai laga pelatih Persebaya, Rahmad Darmawan mengaku meski imbang, timnya mempunyai motivasi cukup kuat namun hasil berkata lain. “Dua pemain sedikit kita paksakan yakni Greg Nwokolo dan Fandi Eko. Gol lawan karena kita sedikit lengah. Sehingga PBR mampu cetak gol,”kata Rahmad.


“Kita gagal memanfaatkan banyak peluang, tapi inilah hasil terbaik kita raih hari ini. Lawan Mitra Kukar kita tetap Jaga asa. Kami optimis memenangkan laga terakhir lawan Mitra Kukar,”jelas RD sapaan akrapnya.


Sedangkan arsitel PBR, Dejan Antonic mengaku hasil imbang ini sangat penting bagi kedua tim. “Saya lihat beberapa pemain Persebaya banyak yang cedera, fisik mereka kurang maksimal. Makanya saya lakukan pergantian  pemain di babak kedua, untuk  bisa menekan Persebaya,”kata Dejan.


“Bagi PBR hasil ini cukup baik, meski pada laga terakhit kami harus bertemu Persib Bandung. Kita tidak ada pilihan, wajib menang pada laga terakhir lawan Persib,”ungkap Dejan.

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul "The Boys Are Back Hambat Bajul Ijo" semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola "The Boys Are Back Hambat Bajul Ijo" bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here