Tim Cahill, 'Kangguru' Pertama yang Menggemparkan Piala Dunia

0
154
views

Tim Cahill, 'Kangguru' Pertama yang Menggemparkan Piala Dunia Bolaliga.org Website Khusus Sepak bola yang mengulas Tim Cahill, 'Kangguru' Pertama yang Menggemparkan Piala Dunia serta Berita Bola Terupdate, Prediksi Skor Bola Jitu dan akurat serta jadwal bola yang akan terus diperbarui setiap harinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Tim Cahill, 'Kangguru' Pertama yang Menggemparkan Piala Dunia Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Tim Cahill, 'Kangguru' Pertama yang Menggemparkan Piala Dunia :
Bola Liga

BolaLiga.org – Hari ini, 35 tahun yang lalu, Tim Cahill lahir di Sidney, Australia. Pemilik nama lengkap Timothy Filiga Cahill ini adalah pemain timnas Australia yang kini  merumput di Chinese Super League bersama klub Shanghai Shenhua.

Nama Negeri Kangguru di jagat lapangan hijau memang tak terlalu mentereng. Tapi, rasanya kurang tepat jika ada anggapan bahwa negeri yang pernah jadi lokasi pengasingan penjahat dari Inggris itu tidak punya bintang sepak bola. Buktinya, Australia punya Tim Cahill, gelandang andalan The Socceroos yang sudah menorehkan sederet prestasi ini.

Salah satu sosok yang berjasa dalam kebangkitan sepak bola Australia, itulah Cahill. Keberhasilan Cahill membawa Australia kembali masuk putaran final Piala Dunia 2006 di Jerman setelah selalu absen sejak tahun 1974, tak bisa dipandang sebelah mata. Apalagi, Cahill merupakan pesepakbola Australia pertama yang menciptakan gol di putaran final Piala Dunia. Gol itu dicetak Cahill saat Socceroos melawan Jepang di Piala Dunia 2006.

Di luar Piala Dunia, Cahill pulalah, yang pada tahun 2007, jadi orang Australia pertama yang mencetak gol di turnamen Piala Asia. Raihan gol Cahill adalah yang terbanyak di antara pemain Australia lainnya. Baru-baru ini, Cahill menambah pundi golnya lewat hattrick ke gawang Bangladesh pada kualifikasi Piala Dunia 2018 di Dhaka.

Talenta pesepakbola yang lahir dari ayah Irlandia dan ibu asal Samoa ini sudah nampak sejak kecil. Cahill baru memulai karier profesional pada 1997, saat pindah ke Inggris dan memperkuat Millwall. Tampil impresif, Cahill direkrut Everton. Melakoni 226 laga bersama The Toffees, Cahill mengemas 56 gol dan pernah membawa klub itu menembus final Piala FA.

Sewindu berseragam Everton, Cahill pindah ke Amerika Serikat dan bermain untuk klub MLS New York Red Bulls. Cahill mencatat rekor pencetak gol tercepat dalam sejarah MLS, yakni 7 detik setelah kick off.

Hengkang dari MLS, Cahill menyeberang ke Cina dan memperkuat Shanghai Shenhua sejak bulan Maret 2015. Dari total 26 laga yang ia lakoni, Cahill sudah melesakkan 11 gol.

Berita Bola bolaliga.org | Terbaru Hari Ini
Sumber: Berita Bola dan Suarâdotcom Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Tim Cahill, 'Kangguru' Pertama yang Menggemparkan Piala Dunia semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Tim Cahill, 'Kangguru' Pertama yang Menggemparkan Piala Dunia bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here