"Tim Pelatih Aman, Trio Asing Dilepas"

0
185
views

Berita Bola: "Tim Pelatih Aman, Trio Asing Dilepas" Info Bola terbaru dari Bola Liga "Tim Pelatih Aman, Trio Asing Dilepas" –

Bola Liga – Arema Indonesia gagal mewujudkan ambisinya untuk melaju ke final Indonesia Super League 2014. Langkah Singo Edan dihentikan Persib Bandung di semifinal. Dan, Persib sendiri akhirnya keluar sebagai kampiun usai mengalahkan Persipura di laga final ISL 2014.

Kurang dari sepekan sejak terhenti di semifinal, manajemen Arema bergerak cepat melakukan evaluasi. Hasilnya, beberapa nama pemain ada yang tergusur, namun banyak juga yang dipertahankan.

Kendati demikian, jajaran tim pelatih Arema tetap dalam posisi aman. Kepastian tersebut diungkapkan oleh CEO Arema, Iwan Budianto. “Manajemen tetap mempertahankan pelatih Suharno dan staffnya kita nilai berhasil membawa tim bermain cukup konsisten sepanjang kompetisi ISL meski tidak berhasil lolos ke final,” kata Iwan Budianto.

Iwan menjelaskan, pencapaian tim Arema di bawah komando Suharno musim ini sebenarnya cukup memuaskan. Ia memberikan ilustrasi, bila dalam kompetisi penuh, rata-rata tim juara hanya mengalami kehilangan poin sebanyak 22 persen saja dari jumlah pertandingan.

“Musim ini Arema 27 kali bertanding. Dari jumlah itu, kalah 4 kali, artinya tim ini tidak lebih mengalami kekalahan dari 20 persen. Kehilangan poin maksimal tidak sampai 20 persen, kalau bicara kompetisi tim ini harusnya jadi juara,” papar Iwan.

Berdasarkan hal tersebut Iwan menilai bahwa tidak ada yang salah dari kinerja tim pelatih. “Sehingga kami memutuskan tidak ada yang salah dari tim pelatih,” tegasnya dalam situs resmi Arema.

Musim lalu Suharno didampingi oleh asisten pelatih Joko “Gethuk” Susilo, I Made Pasek Wijaya dan Kuncoro, serta pelatih kiper Alan Haviludin.

Sementara itu, tiga pemain asing yang dimiliki Singo Edan, dipastikan tak akan diperpanjang. Tiga nama eskpatriat yang menghiasi skuad Arema musim ini adalah Thierry Gathuessi, Gustavo Lopez dan striker Alberto “Beto” Goncalves Da Costa.  

”Kami manajemen memutuskan melepas tiga pemain asing yang ada di Arema dengan berbagai macam pertimbangan. Dari sisi teknis perlu dilakukan. Berdasarkan banyak referensi. Struktur pemain yang harus disegarkan,” jelas Iwan Budianto.

Iwan juga mengucapkan terimakasih pada ketiga pemain tersebut atas perjuangannya bersama tim Singo Edan hingga babak semifinal. “Tentu kita sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas perjuangan mereka,” tandas Iwan.

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul "Tim Pelatih Aman, Trio Asing Dilepas" semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola "Tim Pelatih Aman, Trio Asing Dilepas" bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here