Tim Transisi Akan Ungkap Mafia Sepak Bola di PSSI

0
257
views

Tim Transisi Akan Ungkap Mafia Sepak Bola di PSSI Bolaliga.org Website Khusus Sepak bola yang mengulas Berita Bola Terupdate, Prediksi Skor Bola Jitu dan akurat serta jadwal bola yang akan terus diperbarui setiap harinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Tim Transisi Akan Ungkap Mafia Sepak Bola di PSSI Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Tim Transisi Akan Ungkap Mafia Sepak Bola di PSSI :

Tim Transisi Akan Ungkap Mafia Sepak Bola di PSSI

Tim Transisi Pembenahan Tata Kelola Sepak Bola Indonesia bertekad mengungkap mafia dan dugaan praktik korupsi di tubuh organisasi sepak bola nasional (PSSI). Hingga saat ini, mereka masih sedang berusaha mengumpulkan dokumen mengenai hal tersebut.

“Kami sedang mengumpulkan data dan dokumen-dokumennya,” ujar Koordinator Tim Transisi Pembenahan Tata Kelola Sepak Bola Indonesia Zuhairi Misrawi pada diskusi ‘Kemana Arah Sepak Bola Indonesia’ di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Rabu (3/6/2015).

Menurut Zuhari, jika dokumen-dokumen yang diperlukan sudah lengkap akan dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). “Jadi, mulai sekarang para mafia sepak bola di Indonesia tidak bisa tidur nyenyak,” kata Zuhairi.

Menurut dia, Tim Transisi sudah memegang dokumen dan data dari laporan lembaga swadaya masyarakat (LSM) antikorupsi adanya dugaan dana fiktif di PSSI sebesar Rp 300 miliar. Dari data tersebut, kata dia, kemudian dirangkum oleh Tim Transisi dengan data lainnya guna melengkapi dokumen yang dapat menjadi barang bukti otentik pada proses hukum.

Zuharini menambahkan, Tim Transisi juga akan mengaudit permainan sepak bola gajah atau pengaturan skors di PSSI yang diduga sudah berlangsung lama. “Kami akan membongkar hal-hal buruk di PSSI sekaligus berusaha meningkatkan prestasi yang terus merosot,” katanya.

Menurut dia, PSSI sebelum dibekukan tidak transparan sehingga diharapkan setelah pembenahan nanti PSSI harus transparan. Tidak adanya transparansi itu, menurut Zuharini, PSSI sulit memberikan laporan pertanggungjawaban perihal pemasukan yang diterima dari kompetisi sepak bola, baik dari sponsor, penjualan tiket, dan souvenir.

“Hasilnya cukup banyak, tapi tidak ada laporannya,” katanya.

Menurut dia, setelah PSSI dibenahi laporan keuangan harus dilakukan secara transparan. Zuhairi menegaskan, Pemerintah Presiden Joko Widodo juga berencana akan membangun 1.000 lapangan sepak bola di seluruh Indonesia untuk memajukan sepak bola di Indonesia.

“Untuk memajukan sepak bola, selain membenahi tata kelola organisasi juga memperbaiki infrastruktur,” katanya.

Berita Bola bolaliga.org | Terbaru dari Hari Ini Sumber: Berita Bola – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Tim Transisi Akan Ungkap Mafia Sepak Bola di PSSI semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Tim Transisi Akan Ungkap Mafia Sepak Bola di PSSI bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here