Timnas Dibekukan, Bukan Jadi Bajilo, GOJEK Jadi Pilihan

0
213
views

Timnas Dibekukan, Bukan Jadi Bajilo, GOJEK Jadi Pilihan Terbaru dari Bola Liga Timnas Dibekukan, Bukan Jadi Bajilo, GOJEK Jadi Pilihan. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Timnas Dibekukan, Bukan Jadi Bajilo, GOJEK Jadi Pilihan Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Timnas Dibekukan, Bukan Jadi Bajilo, GOJEK Jadi Pilihan :
Bola Liga

Bola Liga-Bukan Anang Ma’ruf, bukan juga pemain Tim Nasional. Kali ini tentang Iswadi Idris. Sosok yang juga menjadi langganan timnas ini memang jauh dari pemberitaan media massa. Nchek, panggilan akrab Iswadi Idris ini bertugas menangani perlengkapan timnas kemanapun berlatih dan bertanding. Nchek menjadi langganan timnas. Beberapa timnas seperti Timnas U23, Timnas U19 dan juga Timnas Senior ini akhirnya harus banting setir menjadi salah satu pengemudi GOJEK demi memenuhi kebutuhan hidupnya.

” Terakhir saya dipanggil untuk menjadi bagian perlengkapan Timnas Sepakbola Putri U-14. Keburu dibekukan, akhirnya rejeki pun hilang,” katanya dengan tatapan kosong.

Akibat Pembekuan PSSI oleh Menpora Imam Nahrawi yang membuat Timnas tidak bisa bertanding karena sanksi FIFA, Nchek  yang merasakan dampak yang luar biasa akibat pembekuan ini.

“Awalnya Saya tidak punya pekerjaan tetap, karena faktor lingkungan tempat tinggal, dulu saya menjadi anak nakal dan kadang ikut teman teman preman ikut jadi bajilo (bajing loncat-red). Kemudian saat Persitara Jakarta Utara ada, saya menjadi suporter paling militan, kemanapun Persitara bertanding, saya selalu ikut nonton dan dukung,” kata Nchek yang memang lahir dan besar di Tanjung Priok Jakarta Utara ini.

“Kemudian saya mengenal manajer Persitara, yang kemudian mengajak saya  bekerja menjadi bagian perlengkapan di tim Persitara. Dari situ saya merubah hidup saya, menikah dan memiliki seorang putra. Dan dengan pengalaman di Persitara dulu, akhirnya saya bisa mendapat kesempatan bergabung di Timnas. Baru setahun dua tahun menikmati jerih payah saya, kini saya harus kembali dari nol lagi,” lanjutnya

Nchek menilai, pembekuan ISL, bukan hanya mematikan mata pencaharian para pemain, pelatih, official, wasit tapi bagian perlengkapan seperti dirinya yang sangat  merasakan imbasnya. Dengan tidak adanya pertandingan, berarti pemasukan akan hilang.

“Inikah yang diharapkan pemerintah? Penghasilan kami yang hanya untuk mencukupi kebutuhan keluarga. Sulit mencari pekerjaan sekarang, apa kami ini harus kembali menjadi orang jahat? Banyak orang yang menganggur gara gara konflik ini,” jeritnya

Berbulan bulan mencari pekerjaan demi istri dan buah hatinya Dheva Muria Ramadhan (2 tahun), Nchek pun mendapatkan pekerjaan sebagai pengemudi GOJEK. ” Alhamdullilah, saya diterima sebagai pengemudi GOJEK, bisa buat nyambung hidup dan buat si Nthong yang sudah tahu jajan” katanya.

Sebelum jadi pengemudi Gojek, Nchek sempat mencoba membuka usaha online kostum olahraga dan sepatu. Tapi karena saingan banyak dan pembeli juga jauh berkurang akibat Kesulitan awal saat ingin menjadi pengemudi gojek adalah masalah motor. Motor yang dimilikinya rusak dan STNK mati, sehingga Nchek pun harus berhutang terlebih dahulu karena uang tabungan hasil jerih payahnya ludes buat kebutuhan hidup sehari hari .

Nchek dan semua pihak berharap agar konflik sepakbola ini bisa cepat selesai sehingga pengangguran tidak bertambah banyak saat kondisi ekonomi negara yang sulit saat ini. Kepada siapa kita berharap?? Tanyakan saja kepada rumput yang bgergoyang

Berita Bola – m | Bola Liga Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Timnas Dibekukan, Bukan Jadi Bajilo, GOJEK Jadi Pilihan semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Timnas Dibekukan, Bukan Jadi Bajilo, GOJEK Jadi Pilihan bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here