Timnas Indonesia Tak Perlu Ikuti Babak Kualifikasi Piala AFF 2016

0
19
views
Piala AFF 2016

Timnas Indonesia Tak Perlu Ikuti Babak Kualifikasi Piala AFF 2016Hasil drawing Piala AFF 2016 Jelang Pertandingan Piala AFF 2016 Timnas Indonesia resmi terhindar dan tidak perlu mengikuti babak kualifikasi Piala AFF 2016 karena tim federasi sepakbola Asia Tenggara (AFF) menempatkan tim Garuda di pot 4 drawing turnamen dua tahun sekali itu.

Piala AFF 2016

Sebelumnya, Indonesia dirumorkan bakal melewati babak kualifikasi sebelum tampil di fase grup. Negara-negara yang akan mengikuti babak kualifikasi ialah Brunei Darussalam, Timor Leste, Laos dan Kamboja.

Nantinya, Indonesia ditempatkan di pot 4 bersama tim yang lolos dari kualifikasi tersebut. Pada sejumlah penyelenggaraan sebelumnya, juara dan runner-up kualifikasi berhak berlaga di putaran final.

Namun dengan kondisi yang terjadi tahun ini, AFF akhirnya hanya mengambil kampiun kualifikasi saja. Babak kualifikasi diagendakan bergulir Oktober di Kamboja.

Meski terhindar dari kualifikasi, perjuangan Indonesia terbilang cukup berat. Pasalnya, Indonesia berpotensi tergabung dengan negara-negara kuat macam Thailand dan Vietnam di fase Grup Piala AFF 2016. Pasalnya, sesuai penilaian AFF, tim unggulan utama berada di pot kedua, yang dihuni Thailand dan Malaysia.

Thailand dan Malaysia jadi unggulan utama berkat hasil yang dicapai di Piala AFF edisi sebelumnya, 2014. Keduanya tampil di final yang digelar dengan sistem kandang-tandang. Thailand akhirnya merengkuh gelar juara setelah mengalahkan Malaysia dengan agregat skor 4-3.

Indonesia berada di pot empat atau di deretan paling bawah karena tim asuhan Alfred Riedl itu hanya menduduki posisi enam ranking FIFA di antara negara ASEAN lain.

Undian fase grup turnamen yang mempertemukan antarnegara ASEAN itu sendiri bakal dilakukan pada 2 Agustus 2016.

Berikut pembagian pot drawing Piala AFF 2016:

Pot 1: Filipina dan Myanmar
Pot 2: Thailand dan Malaysia
Pot 3: Singapura dan Vietnam
Pot 4: Indonesia dan juara kualifikasi

Timnas Indonesia Tak Perlu Ikuti Babak Kualifikasi Piala AFF 2016 semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update drawing Piala AFF 2016 bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here