Timnas Vietnam Tak Ingin Bergantung pada Keberuntungan

0
170
views

Timnas Vietnam Tak Ingin Bergantung pada Keberuntungan Berita Bola terbaru dari Bola Liga kali ini berbagi info bola terkini dengan judul Timnas Vietnam Tak Ingin Bergantung pada Keberuntungan ulasan selengkapnya dapat anda simak di bawah ini –

Vietnam Tak Ingin Bergantung pada Keberuntungan
Piala AFF – Jadi tuan rumah, Vietnam diharapkan untuk tampil impresif di fase grup Piala AFF 2014. Sang pelatih tim nasional, Toshiya Miura, berharap timnya bekerja keras untuk tampil impresif dan tidak mengandalkan keberuntungan semata.
Sepanjang sejarah perhelatan Piala AFF, Vietnam pernah satu kali menjuarai turnamen tersebut, yakni pada 2008. Secara total, mereka dua kali melaju ke final, yakni pada 1998 dan 2008.
Vietnam hampir selalu sukses melaju dari fase grup. Dari sembilan edisi Piala AFF sebelumnya, hanya dua kali mereka gagal lolos dari fase grup, yakni pada 2004 dan 2012.
Dua tahun silam, Vietnam tidak satu kali pun meraih kemenangan di fase grup. Setelah bermain imbang 1-1 dengan Myanmar di laga pembuka, berturut-turut Vietnam dikalahkan Filipina 0-1 dan dipukul Thailand 1-3.
Tidak lama setelah kegagalan itu, pelatih Phan Thanh Hung didepak. Kini kursi kepelatihan diduduki oleh Miura yang sepanjang karier kepelatihannya selalu menangani tim-tim di J-League.
Sebagai pelatih, Miura terbilang blak-blakan. Dia tidak ragu menyebut timnya bermain amat buruk ketika kalah atau hanya dinaungi keberuntungan ketika menang.
Ambil contoh ketika Vietnam kalah dari Palestina 1-3 pada awal November silam. Kala itu, dia menyebut buruknya kondisi kebugaran pemain membuat permainan menurun di babak kedua dan akhirnya tim pun menelan kekalahan
Dengan lugas, Miura pun menyebut bahwa Vietnam memperlihatkan performa terburuk mereka pada laga tersebut.
Pada laga ujicoba melawan Malaysia, 16 November silam, di mana Vietnam menang 3-1, Miura lagi-lagi menyuarakan ketidakpuasannya. “Gelandang-gelandang kami seringkali kehilangan bola,” ucapnya waktu itu.
Belakangan, dia menyebut bahwa kemenangan atas Malaysia itu diraih lantaran Vietnam dinaungi keberuntungan. “Vietnam beruntung ketika menghadapi Malaysia,” ujarnya seperti dilansir situs resmi Piala AFF.
“Saya bilang kepada para pemain, kita harus berusaha lebih keras lagi karena keberuntungan tidak selamanya tersenyum kepada kita.”
Di hadapan pendukungnya sendiri, Vietnam akan menghadapi Indonesia pada laga perdana Grup A, Sabtu (22/11/2014). Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, menyebut bahwa Vietnam adalah favorit lantaran bermain di kandang sendiri, namun Indonesia bertekad untuk memukul mereka di laga akhir pekan ini.
Vietnam sudah enam kali bertemu Indonesia di Piala AFF. Hasilnya, Indonesia menang dua kali, Vietnam menang satu kali, sementara tiga laga lainnya berakhir imbang.

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Timnas Vietnam Tak Ingin Bergantung pada Keberuntungan semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Timnas Vietnam Tak Ingin Bergantung pada Keberuntungan bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here