Torehan-torehan Spesial Barca dari Piala Dunia Antarklub

0
107
views

Torehan-torehan Spesial Barca dari Piala Dunia Antarklub Terbaru dari Bola Liga Torehan-torehan Spesial Barca dari Piala Dunia Antarklub. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Torehan-torehan Spesial Barca dari Piala Dunia Antarklub Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Torehan-torehan Spesial Barca dari Piala Dunia Antarklub :
Bola Liga

Bola Liga – Jakarta – Ada sejarah yang ditorehkan Barcelona dengan keberhasilannya menjuarai Piala Dunia Antarklub. Berikut catatan-catatan spesial dari Barca pada laga itu.

Dalam partai final yang dilangsungkan di Nissan Stadium, Yokohama, Minggu (20/12/2015), Barca berjaya berkat kemenangan 3-0 atas River Plate.

Kemenangan tersebut membuat Blaugrana kini mengoleksi tiga titel Piala Dunia Antarklub (2009, 2011, 2015). Sepanjang sejarah perhelatan ajang itu belum pernah ada klub yang melakukannya–Corinthians menjadi pengoleksi gelar terbanyak berikutnya (2000, 2012).

Dalam catatan Opta, gol penutup Barca dalam kemenangan tersebut juga merupakan gol yang ke-176 untuk klub Catalan itu di tahun kalender 2015. Barca memecahkan rekor gol terbanyaknya sendiri dalam satu tahun kalender, dari sebelumnya 175 gol di 2012.

Luis Suarez, pencetak gol ke-176 itu, dua kali menjebol gawang River Plate. Ia menjadi MVP sekaligus topskorer turnamen dengan lima gol. Jumlah itu disebut Opta sebagai yang paling banyak dibuat seorang pemain dalam satu edisi Piala Dunia Antarklub. Lionel Messi dan Cesar Delgado juga punya lima gol tapi tidak mereka buat dalam satu edisi turnamen. Ketiga nama itu sendiri merupakan topskorer Piala Dunia Antarklub sejauh ini

Satu gol lain Barca ke gawang River Plate dibuat oleh Lionel Messi. Masih dalam catatan Opta, Messi kini sudah rutin mencetak gol dalam tiga final Piala Dunia Antarklub yang ia mainkan sejauh ini.

Sementara menurut Squawka, Barca telah memenangi pertandingannya yang ke-50 pada tahun 2015 ini, alias satu laga lebih banyak daripada yang mereka catatkan pada 2012, dan menjadi rekor baru klub tersebut.
(dtc/krs) Sumber: detiksport

Berita Bola – | Bola Liga
Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Torehan-torehan Spesial Barca dari Piala Dunia Antarklub semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Torehan-torehan Spesial Barca dari Piala Dunia Antarklub bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here