Tradisi Trofi Benitez Berakhir di Madrid

0
81
views

Tradisi Trofi Benitez Berakhir di Madrid Terbaru dari Bola Liga Tradisi Trofi Benitez Berakhir di Madrid. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Tradisi Trofi Benitez Berakhir di Madrid Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Tradisi Trofi Benitez Berakhir di Madrid :
Bola Liga

Bola Liga – Jakarta – Berakhir sudah era Rafael Benitez sebagai pelatih di Real Madrid. Ia pergi tanpa sempat mengantar Madrid meraih trofi, menyudahi tradisi Benitez di beberapa klub sebelumnya.

Era Benitez di Santiago Bernabeu sebagai pelatih kepala dimulai pada 3 Juni lalu dan berakhir tanggal 4 Januari 2016. Cuma sekitar setengah musim saja.

Pada periode tersebut Benitez melatih Madrid di 25 laga seluruh kompetisi dengan rincian 17 kemenangan, lima hasil seri, dan tiga kekalahan (persentase kemenangan 68 persen). Timnya membuat 69 gol dan kebobolan 22 gol.

Sekilas melihat, hasil itu tidak buruk-buruk amat. Tetapi tidak cukup bagus untuk klub seperti Madrid, sampai akhirnya Benitez pun diberhentikan untuk digantikan Zinedine Zidane.

Hal tersebut turut membuat Benitez belum berkesempatan mempersembahkan satu gelar pun untuk El Real. Padahal selama ini ia punya tradisi meninggalkan klub-klub besar yang dilatihnya dengan gelar juara–mengecualikan klub-klub kecil di awal karier Benitez, yakni Valladolid, Osasuna, Extremadura, dan Tenerife.

Bermula di Valencia, yang diantar Benitez menjuarai La Liga 2001–02 dan 2003–04, juga Piala UEFA 2003–04. Berikutnya Liverpool yang ia bantu menyabet Piala FA 2005–06, Community Shield 2006, Liga Champions 2004–05, dan Piala Super Eropa 2005.

Di Inter Milan yang cuma dilatihnya pada periode Juni-Desember 2010 pun Benitez masih berpeluang meraih Piala Super Italia dan Piala Dunia Antarklub di tahun tersebut–mewarisi sukses dari musim sebelumnya.

Dalam periode singkat sebagai manajer sementara Chelsea, pada November 2012-Mei 2013, Benitez pun mampu membimbing klub London tersebut menyabet gelar juara Liga Europa 2012–13.

Saat kembali ke Italia, untuk menangani Napoli, Benitez juga berhasil menandainya dengan titel Coppa Italia 2013–14 dan Piala Super Italia 2014.

[Baca juga: Selalu Dapat Trofi, Bagaimana Benitez di Madrid?]

Tradisi itu berhenti saat petualangannya bersama Madrid terhenti bulan Januari ini, jauh lebih dini dari kontrak berdurasi tiga tahun yang ia tanda tangani musim panas lalu.
(dtc/krs) Sumber: detiksport

Berita Bola – | Bola Liga
Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Tradisi Trofi Benitez Berakhir di Madrid semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Tradisi Trofi Benitez Berakhir di Madrid bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here