Tragedi Brasil Bikin Spanyol Lebih Kuat

0
181
views

Bola Liga – Pelatih Spanyol Vicente del Bosque menilai kekalahan memalukan di Piala Dunia 2014 lalu di Brasil membuat Spanyol kini menjadi tim yang lebih kuat dan siap berlaga di Kualifikasi Piala Eropa 2016 pekan ini.

Berstatus juara bertahan, Skuad La Roja tersingkir cepat dari Piala Dunia. Mereka langsung tersingkir di babak penyisihan usai kalah telak dari Belanda dan keok dari Chile di dua laga pertama penyisihan.

“Yang paling penting adalah kekuatan emosional, baik dalam kemenangan maupun kekalahan. Dan saya kira kalah di Piala Dunia telah membuat kami lebih kuat,” katanya dilansir Football Espana, Kamis 9 Oktober 2014.

Del Bosque menambahkan, dia sempat tak menyangka bakal meraih hasil mengecewakan di Piala Dunia 2014. Padahal menurutnya, skuadnya dalam kondisi bagus jelang dan selama turnamen.

Meski demikian, dia mengakui skuadnya perlu introspeksi. Selama di Piala Dunia, dia mengakui, skuadnya tidak tampil dengan kemampuan terbaik mereka.

“Tidak mudah mencari alasan atas kekalahan itu. Kami berlatih dengan baik dan para pemain termotivasi. Jadi tidak ada yang memprediksi bakal terjadi seperti itu,” kata mantan pelatih Real Madrid itu.

Dalam lima hari ke depan, Spanyol akan melakoni dua laga kualifikasi Piala Eropa 2016. Diawali melawan Slovakia pada 10 Oktober dan dilanjutkan menghadapi Luksemburg pada 13 Oktober.

Spanyol memulai Kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan gemilang setelah menang besar di laga perdana kala menghajar Macedonia dengan skor 5-1 pada awal September lalu.

Lihat artikel menarik lainnya di tautan ini.

Bola Liga Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Tragedi Brasil Bikin Spanyol Lebih Kuat semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Tragedi Brasil Bikin Spanyol Lebih Kuat bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here