Tujuh Poin Pertemuan Presiden dan Asprov PSSI

0
57
views

Tujuh Poin Pertemuan Presiden dan Asprov PSSI Ragam Info Terbaru dari Bola Liga kali ini berjudul Tujuh Poin Pertemuan Presiden dan Asprov PSSI. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Tujuh Poin Pertemuan Presiden dan Asprov PSSI Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Tujuh Poin Pertemuan Presiden dan Asprov PSSI :
Bola Liga

BolaLiga, Jakarta – Pertemuan Presiden Joko Widodo dan perwakilan klub serta Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI di Istana Merdeka, Jumat (15/4/2016) menghasilkan beberapa poin penting.

Juru Bicara Kemenpora yang juga menjabat sebagai Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Gatot S Dewa Broto, menyampaikan salah satu poin dari hasil pertemuan tersebut adalah Presiden Joko Widodo dipastikan hadir dalam pembukaan Indonesia Soccer Championship (ISC) di Jayapura, Papua, 29 April mendatang.

Di poin terakhir juga tertulis bahwa Presiden berani menjamin terselesaikannya kemelut sepak bola nasional sebelum Kongres Komite Eksekutif FIFA Mei mendatang.

Berikut hasil pertemuan Presiden Joko Widodo, Perwakilan Klub dan Asprov PSSI:

1. Presiden memberi arahan agar kondisi persepakbolaan nasional harus ada perubahan tata kelola yang signifikan. Tidak hanya prestasi, tetapi kepercayaan berbagai kalangan (investor, publik dan stakeholder) pada tata kelola yang lebih baik. Tanpa ada perubahan yang signifikan, sulit bagi Indonesia untuk mendapatkan kondisi sepakbola yang lebih baik, karen berbagai persoalan akan terus berulang.

2. Presiden memastikan akan hadir pada saat kickoff Kompetisi ISC pada tanggal 29 April 2016 di Jayapura.

3. Presiden menyampaikan informasi bahwa berdasarkan informasi dari FIFA potensi sepakbola Indonesia luar biasa. Tetapi kondisi tersebut harus direspon degan tata kelola yang lebih baik.

4. Terhadap aspirasi sejumlah Asprov, klub dan Divisi Utama yang mengapresiasi Presiden atas pertemuan tersebut dan bahkan ada yang mendorong segera diadakannya KLB, Presiden merespon dengan sikap bijak.

5. Mereka juga sesungguhnya tidak ingin berseberangan dengan pemerintah, untuk itu pertemuan tadi mejaadi samgat penting.

6.Terhadap aspirasi yang mengusulkan agar subsidi APBD untuk kegiatan sepakbola ditunjau ulang, Presiden memastikan bahwa peraturan itu akan diperintahkan untuk dicabut, dan untuk itu akan segera diperintahksn pada Menpora dan Mendagri untuk membahasnya. Namun yang jelas, harus ada pembatasan, supaya anggaranmya tidak dimaksimalkam hanya untuk sepakbola saja.

7. Presiden memastikan bahwa persoalan persepakbolaan nasional segera akan berakhir sebelum Kongres FIFA.

Berita Bola – | Bola Liga
Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Tujuh Poin Pertemuan Presiden dan Asprov PSSI semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Tujuh Poin Pertemuan Presiden dan Asprov PSSI bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here