Valentino Rossi Dihukum, Start Paling Akhir di MotoGP Valencia

0
331
views

Valentino Rossi Dihukum, Start Paling Akhir di MotoGP Valencia Terbaru dari Bola Liga Valentino Rossi Dihukum, Start Paling Akhir di MotoGP Valencia. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Valentino Rossi Dihukum, Start Paling Akhir di MotoGP Valencia Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Valentino Rossi Dihukum, Start Paling Akhir di MotoGP Valencia :
Bola Liga

Bola Liga-Valentino Rossi Dihukum, Start Paling Akhir di MotoGP Valencia. Ini akibat insidennya dengan Marc Marquez dari Repsol Honda. Ia harus start dari posisi terakhir di MotoGP Valencia. Rossi, pemuncak klasemen sementara MotoGP, menuntaskan balapan di Sepang dengan berada di posisi tiga. Hasil itu ia raih setelah menjalani persaingan super sengit dengan Marquez.

Pada putaran tujuh balapan, Minggu (25/10/2015), sengitnya persaingan kedua rider itu bahkan membuat Marquez terjatuh dan pada akhirnya tak bisa melanjutkan balapan. Insiden itu kemudian diselidiki Race Direction.

Pada prosesnya Race Direction kemudian memberikan pengumuman. Dalam pernyataan yang dikabarkan akun Twitter resmi MotoGP tersebut, Race Direction mengganjar tiga poin penalti untuk Rossi.

Jorge Lorenzo menyebut Valentino Rossi harusnya mendapat hukuman lebih berat terkait insiden yang melibatkan Marc Marquez dalam MotoGP Malaysia. Rossi mendapat hukuman berupa tambahan tiga poin penalti dari Race Direction, menyusul insiden yang membuat Marquez terjatuh dalam putaran tujuh balapan di Sepang, Minggu (25/10/2015).

Akibat tambahan poin penalti itu Rossi kini mengantongi empat poin penalti–setelah sebelumnya musim ini sempat diganjar satu poin penalti lain. Ia pun harus memulai balapan MotoGP Valencia, seri pamungkas musim ini, dari posisi terakhir.

Lorenzo, rekan setim Rossi di Movistar Yamaha sekaligus rival beratnya dalam persaingan titel MotoGP musim ini, menyebut keputusan itu tidaklah cukup. “Aku pikir itu bukanlah sebuah keputusan yang bagus. Ia menjatuhkan Marc dan Marc tidak dapat poin, tapi ia (Rossi) mendapat 16 poin,” ucap Lorenzo di Autosport.

“Aku pikir itu tidak adil dan mungkin karena nama (besar) dirinya saja kali ini ia tidak mendapatkan hukuman (lebih berat). Itu sukar dipercaya, aku tak percaya.”

“Tidaklah adil dalam tikungan seperti tadi untuk membuat motor rider lain (jatuh). Tapi itu terjadi, race direction sudah membuat keputusan dan kami harus menghormatinya. Tapi aku tidak setuju,” katanya.

Ketika ditanya mengenai apa hukuman yang pantas untuk Rossi, Lorenzo pun menjawab, “Valentino paling tidak harusnya mendapat poin sama dengan Marc. Ia (Marc) tidak bisa menyelesaikan balapan dan mendapat nol poin, jadi Valentino harusnya mendapat hal serupa.

Setiap pebalap yang mencapai empat poin penalti akan mengawali balapan berikutnya dari posisi paling belakang. Itulah hukuman yang diterima Rossi, mengingat sebelumnya musim ini ia juga sudah mendapat satu poin penalti di kualifikasi MotoGP San Marino lalu, akibat dinilai menghambat laju Jorge Lorenzo, rekan setim sekaligus pesaing tunggalnya di kejuaraan saat ini.

Keputusan itu sendiri dinyatakan sudah direspons oleh tim Rossi, dengan cara mengajukan naik banding terhadap hukuman tersebut.

Berita Bola – m | Bola Liga
Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Valentino Rossi Dihukum, Start Paling Akhir di MotoGP Valencia semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Valentino Rossi Dihukum, Start Paling Akhir di MotoGP Valencia bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here