Valentino Rossi Kena Penalty Tiga Poin dan Start Terakhir di GP Valencia

0
205
views

Valentino Rossi Kena Penalty Tiga Poin dan Start Terakhir di GP Valencia Terbaru dari Bola Liga Valentino Rossi Kena Penalty Tiga Poin dan Start Terakhir di GP Valencia. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Valentino Rossi Kena Penalty Tiga Poin dan Start Terakhir di GP Valencia Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Valentino Rossi Kena Penalty Tiga Poin dan Start Terakhir di GP Valencia :
Bola Liga

Bola Liga – -Valentino Rossi dipastikan terkena penalti tiga poin dan harus start di belakang grid (urutan paling terakhir) di GP Valencia. Tidak sedikit yang menyebut sanksi yang dijatuhkan untuk The Doctor sangat ringan. Namun race director MotoGP, Mike Webb menyebut tidak ada video yang benar-benar kuat untuk membuktikan Rossi menendang motor Marquez yang menyebabkan Baby Alien jatuh.

Di lap ketujuh GP Malaysia, Valentino Rossi bagai hilang kendali setelah bertarung mati-matian dengan Marc Marquez di urutan ketiga. Disalip dua kali, dan berhasil mengembalikan posisi, The Doctor melambat di tikungan 14. Marquez yang memburunya, justru sedang menambah kecepatan. Ditambah aksi kaki Rossi yang melayang, motor sang juara bertahan terpental dan berakhirlah sudah ambisinya di Sepang.

Valentino Rossi memang berhasil menjadi runner-up, tetapi angkanya tidak genap 20. Pihak MotoGP memberikan pengurangan tiga angka kepada sang pembalap Italia. Dengan demikian, ia kini tinggal berbeda empat poin dari Jorge Lorenzo jelang seri terakhir. Ditambah hukuman harus memulai balapan di Valencia pada posisi terbuncit, kans Rossi untuk juara semakin tipis.

Mike Webb sebagai race director MotoGP menuturkan kepada Crash.net, “Kami memutuskan, ada kesalahan pada kedua belah pihak (Rossi dan Marquez). Dari yang dikatakan Marquez, kami berpikir ia sengaja memengaruhi laju Valentino. Namun, (pada faktanya) ia tidak benar-benar melanggar aturan apapun.”

“(Sementara, tentang aksi Rossi), kami yakin kontak itu disengaja. Ia mengaku tak ingin membuat Marquez terjatuh, tetapi hanya ingin Marquez melebar.”

Meskipun berbagai pihak, terutama dari kubu Marquez menilai kaki Valentino Rossi ‘terbang’ untuk mendorong motor Marquez, pihak MotoGP tampaknya tidak mau terjebak pada asumsi. Mereka hanya berpedoman pada video, dan tidak ada bukti cukup kuat mengenai tendangan Rossi tersebut.

Webb menyebut, “”(Satu-satunya) bukti (mengenai insiden tendangan) Rossi adalah kakinya lepas dari pijakan kaki (pada motor) yang menghasilkan kontak (dengan Marquez. Tidak ada bukti tendangan seperti yang dituduhkan).”

Berita Bola – m | Bola Liga
Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Valentino Rossi Kena Penalty Tiga Poin dan Start Terakhir di GP Valencia semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Valentino Rossi Kena Penalty Tiga Poin dan Start Terakhir di GP Valencia bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here