Vicente del Bosque dan Misi Terakhirnya Bersama La Furia Roja

0
121
views

Vicente del Bosque dan Misi Terakhirnya Bersama La Furia Roja Bolaliga.org Website Khusus Sepak bola yang mengulas Vicente del Bosque dan Misi Terakhirnya Bersama La Furia Roja serta Berita Bola Terupdate, Prediksi Skor Bola Jitu dan akurat serta jadwal bola yang akan terus diperbarui setiap harinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Vicente del Bosque dan Misi Terakhirnya Bersama La Furia Roja Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Vicente del Bosque dan Misi Terakhirnya Bersama La Furia Roja :
Bola Liga

BolaLiga.org – Hari ini, 65 tahun yang lalu, Vicente del Bosque lahir di Salamanca, Spanyol. Pemilik nama lengkap Vicente del Bosque Gonzales ini adalah mantan pemain lapangan hijau yang kini melatih timnas Spanyol.

Siapapun mengakui tangan dingin Bosque saat sukses mempersembahkan trofi Piala Dunia pertama bagi La Furia Roja pada tahun 2010. Itu bukan gelar pertamanya bersama Tim Matador. Menggantikan posisi Luis Aragones, del Bosque sudah lebih dulu membawa Spanyol menjuarai Euro 2008. Kesuksesan di Euro 2008 diulangnya kembali pada Euro 2012.

Namun, ibarat pepatah tak ada yang tak abadi, Bosque harus menyerah dengan kenyataan bahwa anak-anak asuhnya gagal mempertahankan trofi Piala Dunia di Brasil tahun 2014. Gagal lolos ke fase gugur, Bosque harus rela angkat kopor bersama timnya setelah terdepak dari fase grup. Kendati demikian, Bassque masih dipercaya menangani Spanyol. Ia berjanji baru akan meletakkan mandatnya usai menyelesaikan pekerjaannya di Euro 2016.

Jauh sebelum menukangi Tim Matador, nama Bosque sudah lebih dulu dikenal kala mengarsiteki Real Madrid. Melatih Los Blancos pada tahun 1999 sampai tahun 2003, Bosque dua kali merengkuh gelar La Liga, dua trofi Liga Champions, satu Piala Super UEFA, dan segudang gelar lainnya.

Bosque tercatat sebagai satu-satunya pelatih yang pernah mencicipi trofi Liga Champions, Euro, dan Piala Dunia. Sederet penghargaan individu juga pernah disabetnya, sebut saja Manajer Terbaik Dunia tahun 2012 dan Pelatih Terbaik Dunia versi FIFA di tahun yang sama.

Sebelum menekuni profesi kepelatihan, Bosque terkenal sebagai gelandang bertahan. Membela Los Blancos sejak tahun 1970 sampai 1984, Bosque mencicipi lima juara La Liga dan empat trofi Copa del Rey.

Berita Bola bolaliga.org | Terbaru Hari Ini
Sumber: Berita Bola dan Suarâdotcom Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Vicente del Bosque dan Misi Terakhirnya Bersama La Furia Roja semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Vicente del Bosque dan Misi Terakhirnya Bersama La Furia Roja bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here