Wayne Rooney dan Prestasi Hebat Sebelum Genap Berkepala Tiga

0
125
views

Wayne Rooney dan Prestasi Hebat Sebelum Genap Berkepala Tiga Bolaliga.org Website Khusus Sepak bola yang mengulas Wayne Rooney dan Prestasi Hebat Sebelum Genap Berkepala Tiga serta Berita Bola Terupdate, Prediksi Skor Bola Jitu dan akurat serta jadwal bola yang akan terus diperbarui setiap harinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Wayne Rooney dan Prestasi Hebat Sebelum Genap Berkepala Tiga Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Wayne Rooney dan Prestasi Hebat Sebelum Genap Berkepala Tiga :
Bola Liga

BolaLiga.org – Hari ini, 30 tahun yang lalu, Wayne Rooney lahir di Croxteth, Liverpool, Inggris. Pemilik nama lengkap Wayne Mark Rooney ini adalah bintang Manchester United yang juga kapten timnas Inggris.

Ulang tahun yang ke-30 pada Sabtu ini jadi hari yang spesial bagi Rooney. Sang striker Setan Merah membuat pencapaian luar biasa dengan torehan 187 golnya di Liga Premier sebelum genap berumur tiga dasawarsa.

Dengan angka tersebut, Rooney menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Premier Inggris sepanjang sejarah. Ia memenuhi pundi golnya sejak usia 16 tahun, ketika masih berseragam Everton.

Gol pertamanya di Liga Premier ia cetak di Goodison Park, saat timnya menjamu Arsenal pada bulan Oktober 2002 silam. Gol itu disarangkannya hanya sepekan sebelum dirinya genap berusia 17 tahun.

Uniknya, secara kebetulan gol terakhir sebelum genap berusia kepala tiga juga ia cetak di Goodison Park, Sabtu, 17 Oktober lalu. Hanya saja, kali ini golnya bukan untuk Everton. Gol itu menjadi gol keduanya di Liga Premier musim 2015/2016 yang tengah bergulir.

Rooney mengalahkan bintang-bintang Liga Premier lainnya di deretan pemain tersubur di bawah usia 30 tahun. Persis di belakang Rooney, ada mantan jawara Newcastle United Alan Shearer, sementara di tempat ketiga ada legenda Arsenal Thierry Henry.

Rooney belajar mengolah si kulit bundar sejak usia sembilan tahun. Adalah Everton, klub yang memoles talenta Rooney selama enam tahun. Tahun 2002, Rooney masuk skuat inti Everton dan mulai menunjukkan tajinya.

Hanya dua musim di Everton, Rooney dipinang MU. Kini, Rooney melakoni musim ke-12nya di Old Trafford. Bersama The Red Devils, Rooney merengkuh lima trofi juara Liga Premier, satu trofi Liga Champions, dan sederet gelar bergengsi lainnya.

 

Berita Bola bolaliga.org | Terbaru Hari Ini
Sumber: Berita Bola dan Suarâdotcom Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Wayne Rooney dan Prestasi Hebat Sebelum Genap Berkepala Tiga semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Wayne Rooney dan Prestasi Hebat Sebelum Genap Berkepala Tiga bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here