Wenger Sarankan Tes Doping untuk Pesepak Bola

0
132
views

Wenger Sarankan Tes Doping untuk Pesepak Bola Bolaliga.org Website Khusus Sepak bola yang mengulas Wenger Sarankan Tes Doping untuk Pesepak Bola serta Berita Bola Terupdate, Prediksi Skor Bola Jitu dan akurat serta jadwal bola yang akan terus diperbarui setiap harinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Wenger Sarankan Tes Doping untuk Pesepak Bola Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Wenger Sarankan Tes Doping untuk Pesepak Bola :
Bola Liga

Wenger Sarankan Tes Doping untuk Pesepak BolaSejak kasus doping atlet nasional Rusia mencuat, pelatih Arsenal Arsene Wenger menyerukan tes darah bagi para pemain sepak bola. Tujuan ini berfungsi untuk menghentikan para pemain yang memakai doping untuk mendongkrak peformanya.

Wenger mengklaim telah melihat banyak tim menggunakan zat adiktif untuk meningkatkan kinerja sepanjang kariernya. Meskipun sudah dilakukan tes pengujian doping lewat urin, namun pelatih berdarah Prancis ini lebih yakin pada hasil tes darah.

“Cek urin tidak cukup untuk mengatakan kebenaran jika kita tidak memiliki masalah doping dalam sepak bola,” ujar Wenger dikutip dari FourFourTwo, Selasa (17/11).

Selain itu menurutnya, hukuman pemain yang memakai doping masih lemah. Pelatih Meriam London ini bahkan terkejut pemain sepak bola keluar tanpa peringatan apapun.

Sisi lain, Wenger ada dua alasan mengapa pemain harus menggunakan doping. Pertama, pemain bisa saja menggunakannya atas inisiatif pribadi karena takut kehilangan posisinya di grup.

“Kedua, klub menganjurkan untuk memakai obat doping pada beberapa pemain karena mereka memiliki kompetisi khusus,” katanya.

Dalam kasus itu, Wenger berpikir pemain merasa bertanggung jawab untuk klub. Terkait ini, pemain tidak bisa dihukum jika terbukti bersalah.

“Terlalu sulit untuk membuktikan hal itu adalah inisiatif klub atau inisiatif pribadi sehingga klub harus bertanggung jawab atas doping pemain secara individu. Pelatih harus memberitahu pemain sebelum musim dimulai,” ujar pelatih berusia 66 tahun ini.

Berita Bola bolaliga.org | Terbaru Hari Ini
Sumber: Berita Bola dan Suarâdotcom Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Wenger Sarankan Tes Doping untuk Pesepak Bola semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Wenger Sarankan Tes Doping untuk Pesepak Bola bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here