Wilfried Bony, 'Gajah Afrika' di Ujung Tombak Manchester City

0
133
views

Wilfried Bony, 'Gajah Afrika' di Ujung Tombak Manchester City Bolaliga.org Website Khusus Sepak bola yang mengulas Wilfried Bony, 'Gajah Afrika' di Ujung Tombak Manchester City serta Berita Bola Terupdate, Prediksi Skor Bola Jitu dan akurat serta jadwal bola yang akan terus diperbarui setiap harinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Wilfried Bony, 'Gajah Afrika' di Ujung Tombak Manchester City Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Wilfried Bony, 'Gajah Afrika' di Ujung Tombak Manchester City :
Bola Liga

BolaLiga.org – Hari ini, 27 tahun yang lalu, Wilfried Bony lahir di Bingerville, Pantai Gading. Pemilik nama lengkap Wilfried Guemiand Bony ini adalah striker Pantai Gadung yang kini memperkuat Manchester City.

Dua hari sebelum ulang tahun ke-27, nama Bony menggema di Etihad Stadium. Ya, Bony mencetak gol keempat, sekaligus gol pengunci kemenangan City atas Borussia Monchengladbach di laga pamungkas grup D Liga Champions, 20 menit setelah masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Di Liga Premier, mantan striker Swansea itu memang baru mengemas empat gol sejak bergabung dengan Manchester Biru pada bukan Januari silam. Namun, penampilan ciamiknya saat membungkam Mochengladbach bisa jadi awal yang baru bagi The Citizens.

Selama ini, lini depan City cenderung kurang tajam semenjak hengkangnya juru gedor andalan mereka, Sergio Aguero. Seolah, ada celah kosong yang ditinggalkan sang striker Argentina di ujung tombak skuat Manuel Pellegrini. Namun, Bony, dengan penampilannya kemarin malam, menumbuhkan harapan akan tertutupnya celah lowong yang ditinggalkan Aguero.

Bony kecil belajar sepak bola di jalanan. Ia dan kawan-kawannya memainkan gaya sepak bola jalanan ala Brasil, Maracana. Dapat kesempatan belajar di sekolah sepak bola Cyrille Domoraud, Bony lalu memulai karier profesionalnya di Issia Wazi, sebuah klub yang berlaga di Divisi Utama Pantai Gading.

Sempat berlatih bersama Liverpool pada tahun 2007, Bony lalu bergabung dengan klub Ceko, Sparta Praha. Selepas dari Sparta Praha, Bony pindah ke liga Belanda dan bergabung dengan Vitesse.

Di Vitesse-lah nama Bony meroket. Jadi top skorer Eredivisie musim 2012/2013, Bony dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Belanda di musim yang sama. Tiga musim di Vitesse, pemain yang fasih berbahasa Prancis, Inggris, Ceko, dan Belanda itu hijrah ke Inggris dan bergabung dengan Swansea City.

Berita Bola bolaliga.org | Terbaru Hari Ini
Sumber: Berita Bola dan Suarâdotcom Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Wilfried Bony, 'Gajah Afrika' di Ujung Tombak Manchester City semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Wilfried Bony, 'Gajah Afrika' di Ujung Tombak Manchester City bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here