Wolfsburg Bungkam Madrid 2-0

0
79
views

Wolfsburg Bungkam Madrid 2-0 Ragam Info Terbaru dari Bola Liga kali ini berjudul Wolfsburg Bungkam Madrid 2-0. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Wolfsburg Bungkam Madrid 2-0 Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Wolfsburg Bungkam Madrid 2-0 :
Bola Liga

BolaLiga, Madrid – Wolfsburg mengukir sejarah dengan menundukkan Real Madrid di pertemuan perdana di kancah Eropa. Unggul dua gol tanpa balas peluang Wolfsburg ke semifinal terbuka lebar.

Dalam pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Champions Eropa di Volkswagen Arena, Kamis (7/4/2016) dini hari WIB, Real Madrid lebih unggul dalam penguasaan bola mencapai 60 persen berbanding 40 persen yang dilakukan tuan rumah.

Kendati demikian, Wolfsburg lebih efektif dalam melakukan serangan. Ada enam shots on target yang mereka buat, dua diantaranya berbuah gol dari Ricardo Rodriguez dan Maximilian Arnold.

Sedangkan dari 15 attempts yang dilepaskan El Real hanya ada tiga yang tepat mengarah ke gawang. Kemenangan ini membuka lebar peluang Wolfsburg ke semifinal karena Madrid butuh kemenangan 3-0 di leg kedua untuk lolos.

Jalannya Pertandingan

Real Madrid mengambil inisiatif menyerang sejak awal pertandingan. Bahkan, Madrid sempat mencetak gol cepat lewat Cristiano Ronaldo yang menerima umpan terobosan Gareth Bale tetapi ia terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Hingga selepas menit kesepuluh, Wolfsburg masih belum bisa melepaskan diri dari tekanan Madrid. Menit ke-14, Los Blancos mendapat peluang terbuka mencetak gol.

Casemiro mengirim umpan terobosan kepada Karim Benzema, ia kemudian menaklukkan Dante dan berhadapan one on one dengan kiper Daniel Benaglio. Tetapi, sepakannya masih bisa dimentahkan Benaglio.

Terus menyerang, Real Madrid lupa akan barisan pertahanannya. Sebuah serbuan cepat di menit ke-17 membuat Andre Schurrle bisa berada di area penalti Madrid, pergerakannya dijegal secara ilegal oleh Casemiro.

Ricardo Rodriguez yang maju sebagai algojo tendangan 12 pas tidak menyi-nyiakan kesempatan tersebut untuk menaklukkan Keylor Navas dan membawa timnya memimpin 1-0.

Gol tersebut memberikan harapan baru kepada Wolfsburg untuk mencetak gol berikutnya. Situasi demikian tidak bisa diwaspadai oleh Real Madrid. Dalam posisi menyerang, dua wing back mereka naik terlalu tinggi dan kerap telat mundur.

Inilah yang kemudian jadi awal gol kedua tuan rumah di menit ke-25. Julian Draxler bisa mengusai bola di depan kotak penalti Madrid, ia memberikan operan kepada Bruno Henrique di sayak kanan yang tak terkawal. Umpan tariknya diselesaikan dengan baik oleh Maximilian Arnold. Wolfsburg 2 Real Madrid 0.

Semenit kemudian, Schurrle hampir saja memperbesar keunggulan kalau saja sepakannya gagal diamankan Keylor Navas. Sebelum jeda, Madrid mendapat dua peluang masing-masing dari Karim Benzema di menit ke-33 dan sepakan bebas Bale di menit ke-44 yang masih belum mengarah sasaran.

Di babak kedua, Madrid tak mau membuang waktu untuk langsung menekan Wolfsburg. Tujuannya hanya satu, mencetak gol dan menyamakan kedudukan.

Menit ke-50, berawal dari kesalahan Vierinha yang memberikan backpass kurang sempurna, bola dicuri Ronaldo yang kemudian menggiringnya masuk ke kotak penalti. Tetapi berkat pressing ketat, CR7 hilang keseimbangan dan terpleset saat menendang bola.

Unggul dua gol membuat Wolfsburg lebih tenang dalam mengatur ritme permainan mereka saat mengusai bola. Skuad asuhan Dieter Hecking bermain sabar untuk menarik pemain Madrid keluar dari sepertiga area bertahan mereka.

Hingga memasuki menit ke-60, El Real belum mampu memberikan ancaman berarti ke gawang Wolfsburg. Skema pertahanan man-to-man marking yang dilakukan Wolfsburg membuat keselutian barisan penyerang Madrid bergerak leluasa.

Menit ke-62, Ronaldo dapat kesempatan mengancam gawang tuan rumah lewat tendangan bebas. Tetapi, bola kirimannya hanya menghasilkan sepakan gawang bagi Wolfsburg.

Wolfsburg tak tinggal diam. Serangan balik cepat di menit ke-70, diakhiri Schurrle dengan sepakan kaki kanan yang masih melambung tinggi.

Tiga menit kemudian, Los Blancos dapat kesempatan emas mencetak gol. Ronaldo yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Benaglio gagal menaklukkan kiper asal Swiss tersebut.

Memasuki sepuluh menit akhir laga, Wolfsburg mulai menumpuk banyak pemain di area pertahanan untuk mengamankan hasil.

Untuk menambah kreatifitas serangan, Madrid memasukan James Rodriguez menggantikan Toni Kroos. Tetapi, pergantian tersebut tak banyak memberikan imbas positif. Madrid tetap saja kesulitan membongkar barisan belakang Wolfburg.

Bahkan, celah di sisi kanan pertahanan Madrid yang diisi Danilo beberapa kali dimanfaatkan tuan rumah untuk melancarkan serangan cepat. Hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-0 bagi Wolfsburg tidak berubah.

Susunan Pemain

Wolfsburg: Benaglio; Vieirinha, Naldo, Dante, Rodriguez; Guilavogui, Gustavo; Henrique (Trasch 80′), Arnold, Draxler (Schafer 93′); Schurrle (Kruse 85′).

Real Madrid: Navas; Danilo, Pepe, Ramos, Marcelo; Modric (Isco 64′), Casemiro, Kroos (James Rodriguez 85′); Bale, Benzema (Jese 41′), Ronaldo.

Berita Bola – | Bola Liga
Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Wolfsburg Bungkam Madrid 2-0 semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Wolfsburg Bungkam Madrid 2-0 bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here