Wolfsburg Menang Telak Atas Bayern Munchen

0
198
views

Wolfsburg Menang Telak Atas Bayern Munchen Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Wolfsburg Menang Telak Atas Bayern Munchen Sebagai tambahan hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Wolfsburg Menang Telak Atas Bayern Munchen :

Wolfsburg Beri Bayern Kekalahan Pertama di Bundesliga Musim Ini
Liga Jerman – Bayern Munich mendapatkan hasil negatif pada laga resmi pertamanya di tahun 2015. Die Roten kalah telak 1-4 dari tuan rumah Wolfsburg. Inilah kekalahan perdana mereka di Bundesliga musim ini.
Dijamu Wolfsburg di Volkswagen Arena, Sabtu (31/1/2015) dinihari WIB, Bayern sebenarnya tampil dominan. Tim asuhan Pep Guardiola itu tercatat unggul penguasaan bola 68:32. Mereka juga menciptakan lebih banyak peluang lewat 16 tembakan yang tujuh di antaranya tepat sasaran. Sementara itu, Wolfsburg membuat 13 percobaan mencetak gol dan enam di antaranya mengarah ke gawang.
Tapi, hal itu tak terlalu berarti karena Bayern kesulitan membongkar pertahanan Wolfsburg. Sebaliknya, serangan-serangan balik tim tuan rumah terbukti sangat mematikan.
Wolfsburg membuka skor lewat gol cepat Bas Dost. Dost kemudian menggandakan keunggulan timnya pada akhir babak pertama.
Pada awal babak kedua, Kevin De Bruyne membawa Wolfsburg memimpin 3-0. Juan Bernat sempat memperkecil ketertinggalan Bayern sebelum De Bruyne kembali mencetak gol untuk memastikan Wolfsburg menang 4-1.
Bagi Bayern, inilah kekalahan pertama mereka setelah menjalani 18 laga Bundesliga musim ini. Namun, mereka tetap memuncaki klasemen dengan perolehan 45 poin. 
Berkat kemenangan ini, Wolfsburg berhasil memangkas jaraknya dari Bayern. Die Wolfe berada di urutan kedua dengan 37 poin.
Jalannya Pertandingan
Baru empat menit pertandingan berjalan, Wolfsburg sudah menggetarkan gawang Bayern. Dalam sebuah serangan balik, Maximilian Arnold yang berada di sisi kanan memberikan umpan terobosan kepada De Bruyne. Meski punya kans untuk langsung menembak, De Bruyne memilih untuk mengoper kepada Dost yang memang tak terkawal. Dost tak menyia-nyiakannya. Tembakan mendatarnya menaklukkan penjaga gawang Bayern, Manuel Neuer.
Bayern berpeluang menyamakan kedudukan pada menit ke-29. Akan tetapi, tendangan first time David Alaba dari depan kotak penalti bisa diantisipasi oleh kiper Wolfsburg, Diego Benaglio.
Bukannya menyamakan kedudukan, Bayern malah kebobolan lagi saat laga memasuki injury time babak pertama. Lagi-lagi Dost yang mencetak gol untuk Wolfsburg. Berawal dari tendangan bebas Ricardo Rodriguez, bola memantul ke arah Dost yang berdiri sedikit di luar kotak penalti. Tanpa pikir panjang, Dost langsung melepaskan tembakan voli yang membuat Neuer tak berkutik.
Babak pertama pun berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Wolfsburg.
Bayern mendapatkan kejutan selanjutnya pada awal babak kedua, tepatnya menit ke-53. Melalui sebuah serangan balik kilat, Wolfsburg mencetak gol lagi dan memimpin 3-0. De Bruyne lolos dari jebakan offside Bayern ketika menerima umpan matang Arnold dan langsung berlari menuju kotak penalti. Tinggal berhadapan dengan Neuer, pemain bernomor punggung 14 itu dengan tenang menceploskan bola ke dalam gawang.
Berselang dua menit, Bayern memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-3. Bernat yang melakukan penetrasi ke kotak penalti memanfaatkan kesalahpahaman antara Benaglio dan Naldo untuk mencetak gol dari jarak dekat.
Wolfsburg punya kesempatan untuk menambah keunggulannya pada menit ke-57. Tapi, sontekan Arnold meneruskan umpan sundulan Dost melambung. Beberapa saat kemudian, sundulan Dost mengarah tepat ke tangkapan Neuer.
Peluang lainnya untuk tim tuan rumah datang pada menit ke-69 melalui aksi Luiz Gustavo. Namun, tembakan kaki kiri Gustavo dari luar kotak penalti masih sedikit melebar.
Benaglio membuat penyelamatan gemilang untuk menggagalkan usaha Arjen Robben mencetak gol pada menit ke-71. Dia terbang untuk menepis tendangan bebas dari Robben.
Wolfsburg benar-benar mencetak gol keempat ke gawang Bayern saat laga berumur 73 menit. Serangan balik cepat kembali jadi senjata yang melumpuhkan Bayern. Umpan terukur Arnold bisa dikejar De Bruyne yang berlari ke kotak penalti Bayern. Meski dibayang-bayangi Dante, De Bruyne berhasil mengecoh bek asal Brasil itu sebelum melepaskan tembakan kaki kiri mematikan.
Claudio Pizarro membuang kesempatan emas untuk menipiskan kekalahan Bayern pada menit ke-85. Sontekannya menyambut umpan Bernat masih melambung.
Susunan Pemain
Wolfsburg: Benaglio; Vieirinha, Naldo, Knoche, Rodriguez; Arnold, Gustavo; Perisic (Schaefer 81′), De Bruyne, Caligiuri (Hunt 86′); Dost (Bendtner 83′)
Bayern Munich: Neuer; Boateng, Dante, Alaba; Rode (Weiser 51′), Schweinsteiger, Alonso, Bernat; Robben, Lewandowski (Pizarro 71′), Mueller (Goetze 71′)

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Wolfsburg Menang Telak Atas Bayern Munchen semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Wolfsburg Menang Telak Atas Bayern Munchen bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here