Xavi Hernandez Kandidat Kuat Pelatih Barcelona di masa Depan

0
158
views

Xavi Hernandez Kandidat Kuat Pelatih Barcelona di masa Depan Terbaru dari Bola Liga Xavi Hernandez Kandidat Kuat Pelatih Barcelona di masa Depan. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Xavi Hernandez Kandidat Kuat Pelatih Barcelona di masa Depan Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Xavi Hernandez Kandidat Kuat Pelatih Barcelona di masa Depan :
Bola Liga

Bola Liga – -Xavi Hernandez menjadi kandidat kuat pelatih Barcelona masa depan. Gelandang yang kini bermain untuk Al Sadd di Liga Qatar ini, mengaku berharap bisa kembali secepatnya di Barca. Bukan tidak mungkin Xavi mengikuti jejak para pendahulunya, seperti Pep Guardiola dan Luis Enrique yang belakangan masuk dalam jajaran pelatih istimewa di liga elite Eropa.

Sepanjang kariernya sebagai pemain, Xavi mengantarkan Barcelona meraih empat dari lima trofi Liga Champions yang dimiliki klub itu sepanjang masa. Trofi terakhir sangat istimewa, karena menjadi penanda akhir karier Xavi di Barca. Sang gelandang kala itu tidak hanya mendapatkan trofi Liga Champions, tetapi juga Liga Spanyol dan Copa del Rey, sehingga di musim perpisahannya, Xavi mampu memberikan treble untuk Barcelona.

Oleh karenanya, FIFA memberi pertanyaan. Dengan segudang gelar kala berlaga sebagai pemain, mungkinkah Xavi tertarik menambahnya jika berkarier sebagai pelatih? Untuk hal ini, Xavi menjawab, “Saya suka lapangan, dekat dengan sepakbola, dan semua hal yang berkaitan dengan pertandingan sepakbola.”

“Saya akan belajar ke arah itu. Saya sudah memulai persiapan ke dunia kepelatihan di sini, di Aspire Academy. Saya mengikuti sepakbola Spanyol dari Qatar, ketika masih bermain, dan saya menikmati situasi ini.”

Dari ucapan Xavi tersebut, ia memilih jalur pelatih. Normalnya, ada dua pilihan yang dimiliki pemain sepakbola setelah pensiun. Selain duduk di kursi kepelatihan, mereka juga berpeluang duduk di posisi penting di klub. Misalnya, ada Karl Heinz Rummenigge yang kini menjadi CEO Bayern Munchen. Di Barcelona, Andoni Zubizarreta, mantan kiper klub Catalan bertahun lalu, pernah pula mencicipi jabatan direktur teknik.

Berita Bola – m | Bola Liga
Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Xavi Hernandez Kandidat Kuat Pelatih Barcelona di masa Depan semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Xavi Hernandez Kandidat Kuat Pelatih Barcelona di masa Depan bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here