Xavi Hernandez Ukir Rekor Fantastis Saat Barcelona Bungkam Eibar

0
157
views

Xavi Hernandez Ukir Rekor Fantastis Saat Barcelona Bungkam Eibar Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Xavi Hernandez Ukir Rekor Fantastis Saat Barcelona Bungkam Eibar Sebagai tambahan hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Xavi Hernandez Ukir Rekor Fantastis Saat Barcelona Bungkam Eibar :

Pujian Ryan Giggs Buat Rekor Xavi Hernandez

Gelandang sekaligus kapten Barcelona, Xavi Hernandez, memang baru dimasukkan di babak kedua, menggantikan Ivan Rakitic, pada laga lanjutan La Liga melawan Eibar, Minggu 15 Maret 2015 dini hari WIB. Tetapi, 27 menit di pertandingan tersebut menjadi hal bersejarah bagi dia dan klub.

Xavi baru saja mencatatkan 750 penampilan bersama Barcelona di berbagai kompetisi, sejak memulai debut di tim senior pada 1998. Pria bernama lengkap Xavier Hernandez i Creus itu masih tercatat sebagai pemain dengan jumlah penampilan terbanyak bersama Blaugrana.

Dilansir situs resmi Barcelona, dua kompetisi yang paling banyak dimainkan oleh Xavi adalah La Liga (494 laga) dan Liga Champions (152). Xavi juga mencatatkan 13 penampilan di Piala UEFA, 69 di Copa del Rey, 14 di Supercopa de Espana, 3 di Piala Super Eropa, dan 5 di Piala Dunia Antarklub.

Dalam urusan trofi, Xavi juga telah mencatatkan beberapa rekor untuk Barcelona. Di antaranya, hingga saat ini, dia tercatat sebagai pemain Blaugrana yang paling banyak mengangkat titel La Liga (7 kali). Selain itu, dia juga menjadi satu dari lima pemain yang meraih tiga titel Liga Champions bersama Barca.

Jika ditotal, pemain berusia 35 tahun tersebut telah mengoleksi 22 gelar bergengsi bersama Blaugrana. Jumlah tersebut merupakan yang terbaik di antara para pemain Barcelona lainnya sepanjang sejarah.

Kendati demikian, Xavi tampaknya bakal segera mengakhiri masa-masa terakhirnya di Barcelona, usai beberapa kali menghiasi bangku cadangan pada musim ini. Pemain kelahiran Terrassa, Spanyol, tersebut belakangan dihubung-hubungkan dengan klub Major League Soccer (MLS), New York City. (vivabola)

Sumber: Kabarbola – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Xavi Hernandez Ukir Rekor Fantastis Saat Barcelona Bungkam Eibar semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Xavi Hernandez Ukir Rekor Fantastis Saat Barcelona Bungkam Eibar bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here