‘Zidane Masih Minim Pengalaman Melatih, Kini Jadi Perisai Hidup Perez’

0
315
views

‘Zidane Masih Minim Pengalaman Melatih, Kini Jadi Perisai Hidup Perez’ Terbaru dari Bola Liga ‘Zidane Masih Minim Pengalaman Melatih, Kini Jadi Perisai Hidup Perez’. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul ‘Zidane Masih Minim Pengalaman Melatih, Kini Jadi Perisai Hidup Perez’ Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari ‘Zidane Masih Minim Pengalaman Melatih, Kini Jadi Perisai Hidup Perez’ :
Bola Liga

Bola Liga – London – Zinedine Zidane dinilai masih amat minim pengalaman untuk melatih Real Madrid. Ia kini bahkan disebut sudah jadi perisai hidup untuk presiden Florentino Perez.

Penilaian tersebut dilontarkan oleh John Toshack, mantan pelatih Madrid pada dua periode yakni 1989–1990 dan 1999, menyusul diberhentikannya Rafael Benitez sebagai entrenador El Real untuk digantikan Zidane.

Toshack menyebut pemecatan Benitez sebagai imbas dari besarnya tuntutan di Santiago Bernabeu yang tidak mampu dipenuhi Benitez sejak ditunjuk musim panas lalu.

Ia lalu mempertanyakan keputusan Perez menunjuk Zidane sebagai pengganti, mengingat pengalaman melatihnya sejauh ini baru menjadi asisten pelatih Madrid (2013–2014) dan menangani Real Madrid Castilla (2014–2016).

“Sudah sekitar 30 tahun sejak kali pertama saya ke Madrid. Saya ingat ketika itu berpikir ‘di sini dua tahun sudah cukup untuk siapa saja’. Anda harus memenangi segala sesautu dan amat sukses untuk bertahan,” ujar Toshack seperti dikutip BBC.

“Aturannya masih tetap sama. Kalah 0-4 di kandang lawan Barcelona sudah amat mencederai Rafa. Presiden pun mendapatkan tekanan dan kemudian ia sudah mengambil opsi mudah (dengan memecat Benitez).”

“Zidane merupakan seorang pesepakbola luar biasa tapi pengalaman melatihnya masih nol. Itu merupakan lemparan dadu terakhir buat Florentino Perez. Ia selalu mengidolakan Zidane. Ia sekarang jadi perisai hidup buat presiden.”

“Kalau yang sekarang tidak berhasil maka akan ada perubahan di atas (presiden),” nilai mantan pesepakbola yang ngetop bersama Cardiff City dan Liverpool tersebut.

Sebagai pemain, dalam barisan Los Galacticos era pertama Perez, Zidane pernah membantu Madrid meraih titel la Liga 2002–03, Liga Champions 2001–02, Piala Super Eropa 2002, dua Piala Super Spanyol, dan Piala Interkontinental 2002.

Kini Zidane, yang dicatat Opta sebagai pria Prancis pertama yang melatih Madrid, akan berusaha mengulangi kesuksesan masa lalu itu dengan memimpin Los Galacticos era Cristiano Ronaldo cs sebagai pelatih.
(dtc/krs) Sumber: detiksport

Berita Bola – | Bola Liga
Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul ‘Zidane Masih Minim Pengalaman Melatih, Kini Jadi Perisai Hidup Perez’ semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update ‘Zidane Masih Minim Pengalaman Melatih, Kini Jadi Perisai Hidup Perez’ bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here