Zvonimir Boban, "Pahlawan Kroasia" Mantan Gelandang Rossoneri

0
122
views

Zvonimir Boban, "Pahlawan Kroasia" Mantan Gelandang Rossoneri Bolaliga.org Website Khusus Sepak bola yang mengulas Zvonimir Boban, "Pahlawan Kroasia" Mantan Gelandang Rossoneri serta Berita Bola Terupdate, Prediksi Skor Bola Jitu dan akurat serta jadwal bola yang akan terus diperbarui setiap harinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Zvonimir Boban, "Pahlawan Kroasia" Mantan Gelandang Rossoneri Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Zvonimir Boban, "Pahlawan Kroasia" Mantan Gelandang Rossoneri :
Bola Liga

BolaLiga.org – Hari ini, 47 tahun yang lalu, Zvonimir Boban lahir di Imotski, Kroasia. Boban adalah mantan gelandang timnas Kroasia yang pernah sukses bersama klub Serie A Italia, AC Milan.

Merapat ke San Siro pada tahun 1991, Boban langsung dipinjamkan ke Bari. Ia tak bisa langsung memperkuat Rossoneri karena aturan pembatasan jumlah pemain asing di klub kala itu.

Tampil luar biasa di Bari, Boban kembali ditarik ke Milan. Sembilan musim lamanya memperkuat Milan, Boban merebut empat Scudetto Serie A, satu trofi Liga Champions, dan segudang gelar bergengsi lainnya.

Gelandang yang mengawali kariernya seniornya bersama Dinamo Zagreb ini juga tampil memukau bersama Timnas Kroasia pada Piala Dunia 1998. Bertindak sebagai jenderal lapangan, Boban memimpin Vatreni merebut medali perunggu usai mengalahkan Belanda di partai perebutan juara ketiga.

Kala berseragam Dinamo Zagreb, ia pernah dinobatkan sebagai pahlawan nasional Kroasia pascainsiden kerusuhan yang terjadi pada laga antara Dinamo Zagreb dan klub Yugoslavia, Red Star Belgrade tahun 1990. Ia menendang wajah polisi Yugoslavia yang menyerang para pendukung Dinamo Zagreb. 

Boban pensiun setelah hanya semusim memperkuat Celta Vigo. Selepas gantung sepatu, Boban merampungkan studinya di Fakultas Humaniora dan Ilmu Sosial Universitas Zagreb. Ia juga meniti karier di dunia jurnalisme, menjadi komentator dan pemimpin redaksi surat kabar olah raga.

 

Berita Bola bolaliga.org | Terbaru Hari Ini
Sumber: Berita Bola dan Suarâdotcom Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Zvonimir Boban, "Pahlawan Kroasia" Mantan Gelandang Rossoneri semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Zvonimir Boban, "Pahlawan Kroasia" Mantan Gelandang Rossoneri bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here